Ini Alasan Gresini Racing Lebih Pilih Alex Marquez Dibanding Alex Rins Untuk MotoGP 2023

Indra Fikri - Selasa, 28 Juni 2022 | 10:16 WIB
Instagram.com/alexmarquez73
Ini alasan tim Gresini Racing lebih pilih Alex Marquez dibanding Alex Rins

MOTOR Plus-online.com - Inilah alasan tim Gresini Racing lebih memilih Alex Marquez dibanding Alex Rins untuk jadi pembalap di MotoGP 2023.

MotoGP Belanda 2022 menghasilkan kesepakatan antara Gresini Racing dengan Alex Marquez untuk menemani Fabio Di Giannantonio pada musim 2023.

Sementara itu, tempat Alex Marquez di LCR Honda akan ditempati oleh Alex Rins, walaupun belum ada penandatanganan resmi.

Alex Rins kabarnya akan bergabung dengan talenta muda asal Jepang Ai Ogura, yang akan menggantikan Takaaki Nakagami yang akan mendapat peran baru sebagai test rider Honda.

Setelah Suzuki mengumumkan pensiun dari MotoGP di akhir musim 2022, banyak tim menerkam Joan Mir dan Alex Rins.

Joan Mir sendiri dikabarkan menggantikan Pol Espargaro di Repsol Honda.

Alex Rins dan manajernya, awalnya memulai pembicaraan dengan Ducati, karena Desmosedici GP tampaknya menjadi motor paling kompetitif di grid.

Sayangnya, tim milik Nadia Gresini dan manajemen puncak Ducati tidak bisa menjamin dia mendapatkan motor pabrikan untuk tahun depan.

Baca Juga: Adiknya Gabung Ducati, Marc Marquez Sempat Balap MotoGP Selain Honda

"Saya menghargai opsi Ducati, dengan Gresini, tetapi mereka tidak menawarkan saya motor pabrikan. Honda memberi saya kesempatan ini," ungkap Alex Rins.

Harapannya adalah dengan pabrikan Honda, Alex Rins bisa menemukan titik yang tepat untuk pengembangan RC213V pada musim semi mendatang.

Source : Corsedimoto.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular