Pertamina Lakukan Uji Coba Pembelian BBM Melalui Aplikasi MyPertamina

Harits Suryo - Selasa, 28 Juni 2022 | 10:40 WIB
Dok Pertamina
Aplikasi MyPertamina

MOTOR Plus-online - Pertamina lakukan uji coba pembelian BBM bersubsidi yang diharuskan menggunakan aplikasi MyPertamina.

PT Pertamina (Persero) melalui Pertamina Patra Niaga Sub Holding Commercial & Trading, akan melakukan uji coba pembelian BBM subsidi Pertalite dan solar melalui aplikasi MyPertamina pada 1 Juli 2022 mendatang.

Adapun kebijakan pembelian BBM subsidi dengan aplikasi MyPertamina ini, dilakukan guna memastikan penyalurannya lebih tepat sasaran.

Sebab menurut Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution, masih terjadi di lapangan konsumen yang tidak berhak menggunakan Pertalite dan solar hingga saat ini.

Untuk memastikan penyaluran tepat sasaran, pihaknya akan melakukan uji coba pembelian Pertalite dan solar bagi pengguna berhak yang sudah terdaftar di dalam sistem MyPertamina.

"Kami menyiapkan website MyPertamina yang dibuka pada 1 Juli 2022. Masyarakat yang merasa berhak menggunakan Pertalite dan solar dapat mendaftarkan," ujar Alfian dalam keterangan tertulisnya, Senin (27/06/2022).

"Untuk kemudian menunggu apakah kendaraan dan identitasnya terkonfirmasi sebagai pengguna yang terdaftar. Sistem MyPertamina ini akan membantu kami dalam mencocokan data pengguna," tambahnya.

Sebelum membeli BBM dengan aplikasi MyPertamina, masyarakat perlu mengunduhnya terlebih dahulu di Google Play Store atau App Store.

Setelah selesai mengunduh, daftarkan diri dengan memasukkan nama lengkap, nomor telepon, dan PIN sebanyak enam digit.

Baca Juga: Perrtamina Uji Coba Jual Bensin Pertalite Bagi Pemotor Yang Terdaftar Di Aplikasi

Source : Berbagai sumber
Penulis : Harits Suryo
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular