Beli Bensin Pertalite Bakal Pakai MyPertamina, Apakah Aman Main HP di SPBU?

Ardhana Adwitiya - Selasa, 28 Juni 2022 | 14:05 WIB
Kolase MyPertamina.id dan Ahmad Ridho/MOTOR Plus-online
Aplikasi MyPertamina akan dipakai pemotor untuk beli bensin Pertalite, apakah aman main HP di SPBU?

MOTOR Plus-online.com - Beli bensin Pertalite pemotor bakal diminta pakai aplikasi MyPertamina, apakah aman main HP di SPBU?

Seperti diketahui, Pertamina akan mengatur pembelian bensin jenis Pertalite menggunakan aplikasi MyPertamina.

Jadi hanya pemotor yang sudah terdaftar aplikasi MyPertamina yang boleh beli bensin Pertalite.

Bensin Pertalite dibeli pakai aplikasi MyPertamina, mengingat Pertalite jadi BBM penugasan yang diatur dalam Peraturan Presiden No. 191/2014 dan Surat Keputusan (SK) BPH Migas No. 4/2020.

Beberapa waktu lalu, Pertamina Patra Niaga selaku Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) melakukan uji coba menjual Pertalite ke pemotor yang terdaftar di MyPertamina.

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution mengatakan, alam menyalurkan BBM subsidi ada aturannya, baik dari sisi kuota atau jumlah maupun dari sisi segmentasi penggunanya.

Saat ini, segmen pengguna Solar subsidi ini sudah diatur, sedangkan Pertalite segmentasi penggunanya masih terlalu luas.

"Sebagai badan usaha yang menjual Pertalite dan Solar, kami harus patuh, tepat sasaran dan tepat kuota dalam menyalurkan BBM yang disubsidi pemerintah,” ujar Alfian dikutip dari Kontan.co.id, Senin (27/6/2022).

Baca Juga: Pertamina Lakukan Uji Coba Pembelian BBM Melalui Aplikasi MyPertamina

“Kami menyiapkan website MyPertamina yakni https://subsiditepat.mypertamina.id/ yang dibuka pada 1 Juli 2022," sambungnya.

Source : Kompas.com,Kontan.co.id
Penulis : Ardhana Adwitiya
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular