Mau Beli Pertalite di SPBU Wajib Pakai Aplikasi MyPertamina, Ini Saran dari DPR

Aditya Prathama - Selasa, 28 Juni 2022 | 21:00 WIB
IndraGT/MotorPlus
Ilustrasi Pembelian Pertalite Menggunakan Aplikasi Pertamina

Motor Plus-online.com - Wakil Ketua DPR RI beri saran terkait kebijakan beli Pertalite dan Solar menggunakan MyPertamina.

Rencananya, penggunaan aplikasi MyPertamina untuk pembelian Pertalite dan Solar akan di uji coba dimulai pada 1 Juli 2022.

Banyak saran dan tanggapan bermunculan, salah satunya dari pihak DPR RI.

Mengutip Kompas.com Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad meminta PT Pertamina (Persero) melakukan sosialisasi yang lebih luas dan mendalam terkait rencana tersebut.

Menurut Dasco, tidak semua masyarakat yang membeli bahan bakar minyak (BBM) memiliki telepon pintar atau smartphone untuk mengakses aplikasi itu.

"Terutama juga harus dipikirkan bagi masyarakat yang belum punya hp, atau hp-nya masih belum bisa seperti Android atau iPhone yang bisa mengunduh aplikasi," ujar Dasco kepada wartawan di Gedung DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (28/6/2022).

Ia berharap agar Pertamina membuat pengecualian atas kebijakan ini.

Khususnya, bagi warga yang memang tidak memiliki ponsel pintar saat kebijakan ini telah resmi diterapkan.

Di sisi lain, Dasco akan meminta komisi terkait di DPR untuk berdiskusi dengan pemerintah dan Pertamina mengenai kebijakan tersebut.

Baca Juga: Agar Gak Ditolak Isi Pertalite Daftarkan Motor atau Mobil Anda DISINI Selain Lewat Aplikasi MyPertamina

Source : Kompas.com
Penulis : Aditya Prathama
Editor : Ahmad Ridho

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular