Bos Yamaha Serang Keputusan Fabio Quartararo Kena Penalti Di MotoGP Inggris 2022

Ardhana Adwitiya - Selasa, 28 Juni 2022 | 21:50 WIB
Twitter/MotoGP
Lin Jarvis selaku Yamaha Motor Racing Managing Director & Monster Energy Yamaha MotoGP Team Principal serang keputusan Fabio Quartararo dikenai penalti di MotoGP Inggris 2022.

MOTOR Plus-online.com - Bos Yamaha MotoGP Lin Jarvis kecewa, serang keputusan Fabio Quartararo kena penalti di MotoGP Inggris 2022.

Fabio Quartararo dikenakan sanksi Long Lap Penalty di MotoGP Inggris 2022.

Sanksi itu diberikan panel Stewards FIM MotoGP karena Fabio Quartararo jatuh dan hampir bikin celaka pembalap lain.

Fabio Quartararo jatuh di tikungan 5 lap 5 MotoGP Belanda 2022, hingga mendorong Aleix Espargaro ke area gravel, Minggu (26/6/2022).

Usai balap, Dewan Komisaris MotoGP mengeluarkan siaran pers yang menjatuhkan sanksi kepada Fabio Quartararo karena usahanya untuk menyalip Aleix Espargaro dianggap "terlalu ambisius".

Sekembalinya ke Andorra, Fabio Quartararo merenungkan Long Lap Penalty yang harus dia hadapi di MotoGP Inggris 2022 dan menggunakan media sosialnya untuk menyindir.

"Nah, Long Lap untuk GP berikutnya… Sekarang Anda tidak bisa mencoba menyalip karena mereka pikir Anda terlalu ambisius," tulis Fabio Quartararo.

"Sejak awal kejuaraan, beberapa pembalap telah terlibat dalam 'kecelakaan balapan', tapi sepertinya saya terlalu berbahaya," sambungnya.

Baca Juga: Video Fabio Quartararo Samperin Aleix Espargaro Usai MotoGP Belanda 2022, Aksinya Bikin Salut

"Selamat kepada para komisaris atas pekerjaan luar biasa yang mereka lakukan. Lain kali saya tidak akan mencoba menyalip apa pun agar tidak mengambil risiko penalti," sindir Fabio.

Source : Yamahamotogp.com
Penulis : Ardhana Adwitiya
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.