Kisah Bocah SD Menabung 2 Tahun Bisa Beli Honda BeAT Cash Pakai Uang Koin Setengah Karung

Indra Fikri - Rabu, 29 Juni 2022 | 13:15 WIB
Tribun Solo
Ilustrasi uang koin.

MOTOR Plus-online.com - Kisah bocah SD menabung selama dua tahun yang mampu membeli motor Honda BeAT secara cash menggunakan uang koin setengah karung.

Bocah tersebut bernama Atjadsiah Karifha Andini (11), yang nyambi berjualan es di warung sederhana rumahnya di Desa Jonggrang, Kecamatan Barat, Magetan, Jawa Timur.

Meski masih duduk di kelas V SDN Jonggrang I, Andini terbiasa berjualan es sirup serta makanan kecil lainnya seperti cireng, sosis goreng dan tempura di warung mungil di teras rumahnya.

Ibunda Andini, Partini mengaku kebiasaan menjual makanan ringan dan es dilakukan Andini setelah putrinya tersebut mempunyai keinginan menempuh pendidikan di Pesantren Al Fatah Temboro saat kelas 2 SD.

"Sejak kelas 3 dia sudah jualan sendiri. Buka warungnya kalau sudah pulang sekolah sampai sore, kalau saya sibuk membuat rengginang di dapur," kata Partini, dikutip dari Kompas.com.

Jarak rumah dengan pesantren yang cukup jauh membuat Andini mempunyai keinginan yang kuat untuk membeli motor sendiri.

Terlebih, ibunya hanyalah bekerja sebagai pembuat rengginang, kerupuk yang terbuat dari beras ketan.

Sementara ayahnya telah meninggal sejak Andini masih di dalam kandungan usia satu bulan.

Baca Juga: Gokil Uang Koin Rp 500 Gambar Bunga Melati Dijual Seharga Ratusan Motor Honda BeAT, Ini Buktinya

"Pas liburan di rumah neneknya yang tak jauh dari pesantren, dia sering melihat santri belajar di sana, jadi dia pingin mondok juga. Tapi jarak rumah dengan pesantren ada 10 kiloan," sebutnya.

Partini mengaku hanya bisa membimbing keinginan putrinya untuk mewujudkan cita-citanya dengan cara menabung.

Source : Kompas.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.