Efeknya Bisa Berbahaya, PKS Minta Kebijakan Beli Pertalite Pakai Aplikasi MyPertamina Dicabut

Ahmad Ridho - Rabu, 29 Juni 2022 | 16:15 WIB
MOTOR Plus-online/ A. Ridho
Aplikasi MyPertamina jadi syarat pembelian Pertalite di SPBU, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) minta cabut kebijakan tersebut.

MOTOR Plus-online.com - Dinilai bisa membahayakan konsumen, PKS minta kebijakan beli Pertalite pakai aplikasi MyPertamina dicabut.

Pemotor wajib mengunduh aplikasi MyPertamina untuk membeli Pertalite di SPBU.

Menurut rencana kebijakan ini akan berlaku mulai 1 Juli 2022.

Tapi kebijakan penggunaan aplikasi MyPertamina saat membeli Pertalite memunculkan pro dan kontra.

Salah satunya sorotan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Juru Bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Pipin Sopian meminta PT Pertamina mencabut kebijakan pembelian bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi wajib menggunakan aplikasi MyPertamina.

Menurut Pipin, negara semestinya memudahkan masyarakat dengan berkembangnya teknologi, bukan malah merepotkan dan berpotensi menimbulkan masalah baru.

"Negara seharusnya hadir untuk memberikan rasa keadilan dan memudahkan rakyat, kok ini justru malah merepotkan. Era teknologi harusnya membuat semua serba simpel, ini malah dibuat ribet. Kebijakan ini harus dicabut," kata Pipin dalam siaran pers, Rabu (29/6/2022).

Baca Juga: Beli Pertalite di SPBU Wajib Pakai Aplikasi MyPertamina, Ini Link Pendaftarannya

Pipin berpendapat, aturan ini tidak adil karena tidak semua masyarakat memiliki telepon genggam, kuota data yang memadai, dan kondisi jaringan internet yang bagus di setiap daerah.

Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular