Sirkuit KymiRing Bangkrut, MotoGP Finlandia Terancam Batal Selamanya

Indra Fikri - Kamis, 30 Juni 2022 | 14:15 WIB
MotoGP.com
Sirkuit KymiRing bangkrut, MotoGP Finlandia terancam batal selamanya

MOTOR Plus-online.com - Kabar mengejutkan datang dari MotoGP Finlandia yang akan dibatalkan selamanya, hal ini lantaran sirkuit KymiRing bangkrut.

Sirkuit KymiRing sudah tiga kali membatalkan MotoGP Finlandia sejak tahun 2020, 2021 dan 2022.

Mereka selalu mengeluh tentang kekurangan dana.

Proyek sirkut KymiRing harus tertunda akibat beberapa kali penghentian konstruksi, bahkan dua bulan sebelum MotoGP Finlandia 2022, paddock, akses jalan dan jalur ambulans belum diaspal

Itu sebabnya Dorna Sports, FIM dan IRTA membatalkan MotoGP Finlandia 2022 untuk pertama kalinya setelah 40 tahun.

Semua pekerjaan konstruksi yang diperlukan harus selesai pada 20 September, baru sirkuit KymiRing akan dimasukkan dalam kalender MotoGP untuk 2023.

Namun tampaknya hal ini menjadi mustahil karena pemiliknya telah bangkrut.

Surat kabar harian "Iltalehti" melaporkan di situsnya, bahwa perusahaan konstruksi Maanrakennus Pekka Rautiainen ky dan Macra oy mengajukan petisi kebangkrutan sirkuit KymiRing di Pengadilan Distrik Päijät-Häme kemarin, Selasa.

Baca Juga: Dorna Murka, Sirkuit KymiRing Terancam Diblacklist Usai 3 Kali Gagal Gelar MotoGP Finlandia

Kabarnya, kreditur telah menyita aset KymiRing karena menunggak hutang sekitar EUR 370.000 (Rp 5,7 milyar) dan EUR 264.000 (Rp 4,1 milyar).

Kedua kreditur mengajukan perintah pembayaran tertanggal 13 Juni lalu, namun pemilik sirkuit KymiRing tidak dapat membayar hutangnya.

Source : Speedweek.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Joni Lono Mulia

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular