Gokil, Biker Yamaha XMAX Touring Keliling Indonesia Selama Setahun, Ini Tujuannya

Galih Setiadi - Kamis, 30 Juni 2022 | 18:20 WIB
Yamaha Indonesia
Ansar, biker Yamaha XMAX touring keliling Indonesia sampai setahun lamanya.

MOTOR Plus-online.com - Top banget, biker Yamaha XMAX touring keliling Indonesia selama setahun, ternyata ini tujuannya.

Hal tersebut dilakukan salah satu biker Yamaha XMAX yang tergabung dalam komunitas Indonesia Max Owners (IMO), yaitu Ansar (40).

Biker Yamaha XMAX tersebut melakukan aktivitas solo touring keliling Nusantara sejak Desember 2021.

Pria asal Lumajang, Jawa Timur itu hobi berpetualang dan gemar membuat konten dokumentasi terkait kekayaan ragam budaya dan potensi wisata yang ada di seluruh pelosok negeri.

"Ekspedisi Jelajah Budaya Nusantara memang saya buat untuk menjadi sarana dalam menyalurkan hobi touring bersepeda motor," ujar Ansar dalam keterangan resmi.

"Dari total 7 bulan perjalanan darat dan laut saya sudah menempuh jarak lebih dari 29.000 kilometer bersama XMAX, dimana sebanyak 25 Provinsi dan 6 Pos Lintas Batas Negara (PLBN) yang membentang dari Indonesia Barat hingga Timur sudah saya datangi." lanjutnya.

"Sementara untuk sisa provinsi yang belum, rencananya akan segera dikunjungi ketika pulang menuju ke Pulau Jawa setelah saya selesai mengeksplorasi tanah Papua. Target saya ekspedisi ini bisa diselesaikan dalam waktu 1 tahun hingga bulan Desember nanti," tuturnya.

Yamaha Indonesia
Momen biker Yamaha XMAX saat berada di Papua Tanah Damai

Selama melakoni perjalanan touring yang super jauh tersebut Ansar mengaku tidak mengalami kendala yang berarti, terutama terkait kondisi motor yang dinaikinya.

Baca Juga: Penantang Honda Forza dan Yamaha XMAX Tawarkan Mesin Lebih Gede, Harga Tembus Rp 70 Jutaan

Source : Yamaha Indonesia
Penulis : Galih Setiadi
Editor : Ahmad Ridho

Video Pilihan




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular