Ramai Istilah Singkatan MotoGP, Gara-gara Insiden Fabio Quartararo Di MotoGP Belanda 2022

Joni Lono Mulia - Senin, 4 Juli 2022 | 20:45 WIB
MotoGP.com
Ilustrasi. Fabio Quartararo (sujud) curhat soal MotoGP Belanda 2022 di mana dirinya malah kena long lap penalty di MotoGP Inggris 2022, Agustus mendatang

MOTOR Plus-online.com - Ramai bermacam istilah singkatan tren di MotoGP gara-gara insiden Fabio Quartararo di MotoGP Belanda 2022, penasaran singkata apa saja itu?

Juara dunia MotoGP 2021 Fabio Quartararo pertama kalinya gagal finis di musim ini setelah mengalami insiden high side crash di tikungan 5 sirkuit MotoGP Assen di MotoGP Belanda 2022, (26/6/2022).

Malah, pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP Fabio Quartararo sudah mengalami insiden crash di tikungan 5 di lap 5.

Fabio Quartararo mengalami low side crash di tikungan 5 sambil menyeret pembalap Aprilia Racing Aleix Espargaro keluar lintasan.

Fabio Quartararo jatuh di gravel, Aleix Espargaro berhasil kembali ke lintasan.

Fabio Quartararo tidak dapat melanjutkan balapan MotoGP Belanda 2022 dan tidak mendapatkan poin alias nol.

Tak sampai di situ, insiden low side crash Fabio Quartararo di tikungan 5 yang menyebabtkan Aleix Espargaro ikut terseret keluar lintasan jadi perhatian juri FIM MotoGP alias FIM MotoGP Stewards.

Fabio Quartararo dipanggil menghadap ke ruangan FIM MotoGP Stewards untuk menjelaskan kenapa melakukan manuver hingga kemudian mengalami insiden low side crash.

Alhasil, Fabio Quartararo dihukum mendapatkan LLP di MotoGP Inggris 2022 di sirkuit MotoGP Silverstone, Agustus mendatang.

Baca Juga: Babak Baru Fabio Quartararo Gak Finis Di MotoGP Belanda, Setujukah Penalti Di MotoGP Inggris 2022?

Source : Berbagai sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.