Dikira Ada Razia, Pemotor Auto Putar Balik, Padahal Hanya Uji Emisi Gratis Di Kawasan Kembangan

Aditya Prathama - Selasa, 5 Juli 2022 | 21:15 WIB
Kompas.com/MITA AMALIA HAPSARI
Uji Emisi Gratis di Kawasan Kembangan

Motor Plus-online.com - Dikira ada razia, beberapa pemotor berusaha putar balik saat kegiatan uji emisi gratis di kawasan kembangan.

Setiap kendaraan roda empat yang melintas di Jalan Puri Lingkar Luar, Puri Indah, Kembangan, Jakarta Barat, menuju arah Kebon Jeruk akan diarahkan ke pos uji emisi di tenda-tenda pengujian.

Kegiatan ini diadakan oleh Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Barat, Selasa (5/7/2022).

Layanan uji emisi kendaraan gratis ini berada di kawasan CNI Kembangan

Sejumlah petugas kepolisian, Sudin Perhubungan Jakarta Barat, hingga Sudin LH Jakarta Barat, sesekali menutup jalan untuk mobil, sedangkan pengendara motor dibiarkan melintas.

Di tengah operasi pada Selasa siang tersebut terlihat sejumlah pengendara motor yang berhenti setelah mereka melihat polisi berdiri berjejer di dekat lokasi.

Beberapa wanita berseragam tenaga kesehatan yang kebetulan sedang melintas langsung menghentikan laju motornya sembari bertanya-tanya kepada pengendara lain.

"Eh razia ya, razia? Aduh gimana, enggak bawa STNK. Cuma mau beli makanan," kata salah satu pengendara.

Baca Juga: Penunggak Pajak Kendaraan Auto Senang, Ada Diskon 50 Persen dan Lainnya Sampai Tanggal Segini

Melihat para pengendara wanita dilanda kepanikan lantaran mengira ada razia, seorang pria pengendara motor spontan menyarankan mereka untuk berputar arah.

Source : Kompas.com
Penulis : Aditya Prathama
Editor : Joni Lono Mulia

Video Pilihan




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular