Direktur Tim Yamaha MotoGP Ungkap Masalah Murid Rossi Dengan YZR-M1

Indra Fikri - Rabu, 6 Juli 2022 | 21:15 WIB
MotoGP.com
Masalah Franco Morbidelli dengan YZR-M1 miliknya diungkap oleh Massimo Meregalli

MOTOR Plus-online.com - Direktur tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli mengungkap masalah yang dialami murid Rossi, Franco Morbidelli dengan YZR-M1.

Performa Franco Morbidelli di MotoGP 2022 jauh di bawah ekspektasi, tentunya jika dibandingkan dengan rekan setimnya, Fabio Quartararo.

Hal ini berbanding terbalik saat MotoGP 2020, dimana Morbidelli berjuang untuk memperebutkan gelar juara dunia melawan Joan Mir.

Massimo Meregalli menjelaskan tentang masalah utama pembalap Italia itu adalah bahwa M1 2022 miliknya terlalu banyak grip.

"Saat ini kami sedang menghadapi situasi ini dan, seperti yang saya katakan sebelumnya, kami yakin dengan performa dan kecepatan Franco," buka Meregalli.

"Saat ini, kami benar-benar mencari solusi yang memungkinkan untuk dirinya lebih nyaman di atas motor, agar lebih cepat dan lebih teratur," tambahnya.

"Karena menurut saya, hasil balapan mungkin tidak menunjukkan apa yang telah dia lakukan di sisa balapan, sedangkan kecepatan yang dia tunjukkan setiap sesinya meningkat," sebut Meregalli.

"Apa yang hilang sekarang adalah pada time attack, dia menderita dan sangat sulit untuk memahami karena terlalu banyak grip," ungkapnya.

Baca Juga: Murid Valentino Rossi Malah Kena Penalti Setelah FP2 MotoGP Belanda 2022, Ini Alasannya

"Jadi dia tidak bisa mengubah arah dan meluncur secara cepat seperti yang dia inginkan," jelas Meregalli.

Namun, tidak sedikit yang menilai Yamaha melakukan kesalahan dengan tidak mengukuhkan Ramon Forcada bersama Morbidelli.

Source : Paddock-GP.com,Corsedimoto.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Indra GT

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular