Ketertarikan BMW Gantikan Suzuki Di MotoGP Diungkap Pembalap WSBK Mereka

Indra Fikri - Rabu, 6 Juli 2022 | 21:35 WIB
WorldSBK.com
Scott Redding ungkap ketertarikan BMW bergabung di MotoGP

MOTOR Plus-online.com - Ketertarikan pabrikan BMW untuk menggantikan posisi Suzuki di ajang MotoGP diungkap pembalap WSBK mereka, Scott Redding.

Sebelumnya, bos Dorna Sports selaku promotor MotoGP, Carmelo Ezpeleta mengatakan bahwa dua slot yang ditinggalkan oleh Suzuki tidak akan diberikan untuk tim satelit mana pun dari Moto2 atau WSBK.

Kedua tempat itu akan tetap disediakan untuk salah satu pabrikan yang akan bergabung nantinya.

Hal ini membuat para fans bertanya-tanya pabrikan mana yang akan menggantikan Suzuki di MotoGP.

Namun, kemungkinan besar slot tersebut akan diberikan kepada pabrikan BMW Motorrad.

Dorna Sports sadar, setelah pensiunnya Valentino Rossi, cederanya Marc Márquez dan keluarnya Suzuki, bergabungnya BMW ke MotoGP akan menjadi penyelamat kejuaraan ini.

Carmelo Ezpeleta dalam wawancara dengan Speedweek.com mengaku, bahwa ada kemungkinan pabrikan motor ternama akan datang ke MotoGP dalam dua atau tiga tahun ke depan.

"Jawabannya adalah ya. Tentu saja saya tidak bisa menyebutkan mereknya," tegas Carmelo Ezpeleta.

Baca Juga: BMW Ogah Gabung MotoGP 2023, Melompong Slot Yang Ditinggalkan Suzuki

"Jika ada pabrikan menunjukkan minat serius pada Kejuaraan Dunia MotoGP dan memutuskan untuk berpartisipasi dan berinvestasi dalam jangka panjang, kami selalu terbuka untuk diskusi," ungkapnya.

Sementara itu, impian BMW Motorrad untuk bergabung di MotoGP ini dibeberkan oleh pembalap mereka saat ini, Scott Redding yang juga mantan pembalap MotoGP.

Source : Speedweek.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.