Bikers Catat, Persiapan Malam Takbiran Polisi Berlakukan 'One Way' Jalur Puncak Bogor

Ahmad Ridho - Sabtu, 9 Juli 2022 | 17:15 WIB
KOMPAS.COM/AFDHALUL IKHSAN
Polisi akan memberlakukan sistem 'One Way' jalur Puncak Bogor menuju ke Jakarta.

MOTOR Plus-online.com - Bikers catat, persiapan malam takbiran polisi berlakukan 'One Way' jalur Puncak Bogor.

Bikers yang akan merayakan malam takbiran hari raya Idul Adha 1443 H di Puncak Bogor ada info penting.

Polisi akan memberlakukan sistem 'One Way' jalur Puncak Bogor menuju ke Jakarta.

Rekayasa lalu lintas satu arah ke bawah di Jalur Puncak Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu (9/7/2022) mulai pukul 13.30 WIB sampai dengan waktu yang tidak ditentukan.

Bagi pengguna kendaraan yang hendak menuju kawasan Puncak Bogor untuk saat ini diminta menunggu sampai jalur kembali normal dua arah.

Kepala Unit Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan dan Patroli (Kanit Turjawali) Lantas Polres Bogor, Ipda Ardian Noviantasari menyebut, satu arah ke bawah atau ke Jakarta ini dilakukan untuk persiapan malam takbir Idul Adha 1443 Hijriah.

"Tadi pagi dilakukan one way ke atas, nah siang ini one way-nya kami berlakukan ke arah bawah (Jakarta) mulai pukul 13.30 WIB," kata Ardian, melalui pesan tertulisnya saat dikonfirmasi Kompas.com, pada Sabtu.

Petugas memberlakukan skema satu arah untuk mengurai arus kendaraan agar arus ke bawah tidak ada hambatan pada malam takbir.

Baca Juga: Breaking News: Arah Puncak Bogor Macet Total, Motor dan Mobil Cari Jalan Alternatif

Selain itu, one way ini berguna agar aktivitas pasar maupun masyarakat yang sudah melaksanakan Lebaran hari ini bisa lancar dan aman di kedua arah.

Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.