Polda Metro Jaya Ingin Pinjam Sirkuit Formula E Ancol Untuk Gelar Street Race

Indra Fikri - Senin, 11 Juli 2022 | 08:27 WIB
Indra/MOTOR Plus
Street Race Meikarta gelar fun race dan balap drag bike.

MOTOR Plus-online.com - Polda Metro Jaya ingin meminjam sirkuit Formula E Ancol, Jakarta Utara untuk menggelar street race.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran.

Street race merupakan ajang balap yang digagas Polda Metro untuk menekan balapan liar dan mewadahi para pemuda yang sering menggelar balapan liar di sejumlah ruas jalan ibu kota.

"Jadi sebenarnya bagi Ancol kalau dia izinkan street race itu di Ancol, bisa untung. Tapi itu kalau dilihat secara ekosistem," kata Irjen Pol Fadil, Minggu (10/7/2022).

Namun apabila sejumlah pihak melihat hanya segi balapannya saja, maka tidak akan sejalan untuk kembangkan ekosistem di Indonesia.

Ekosistem yang dimakasud Fadil adalah dengan street race akan ada UMKM di gelaran acara berikut pentas seni hingga mempekerjakan mekanik dan lainnya.

Fadil mengaku, sudah memiliki rencana dengan Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno untuk menggelar street race di Sirkuit Ancol.

Selain itu, kata dia bersamaan dengan itu direncanakan digelar juga olahraga lain seperti tinju.

Baca Juga: Video Suasana Penonton Ajang Street Race Meikarta 2022 Cikarang

"Nanti disitu dikelilingi oleh UMKM. Malamnya ada pentas musik, supaya budayawan, UMKM, pembalap, petinju dan hobi lain yang bisa membuat merchandise, kaos dan sebagainya bisa kita kembangkan di situ," sambungnya.

"Ingat, jadi bukan balapannya, tapi ekosistem yang memiliki dampak yang luas dari segi ekonomi dan sosial budaya," ungkap Irjen Pol Fadil.

Source : Wartakotalive.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Indra Fikri

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular