Polda Metro Jaya Bakal Gandeng Menparekraf Sandiaga Uno Gelar Street Race Di Sirkuit Formula E Ancol

Indra Fikri - Senin, 11 Juli 2022 | 11:40 WIB
Indra/MOTOR Plus
Para peserta Street Race Meikarta

`1 MOTOR Plus-online.com - Polda Metro Jaya akan menggandeng Menparekraf Sandiaga Uno untuk menggelar Street Race di sirkuit Formula E, Ancol, Jakarta Utara.

Sebelumnya, Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno mendatangi Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya pada Minggu (10/7/2022).

Sandiaga Uno mengapresiasi Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran karena sudah memberi solusi kepada pecinta balapan.

Sehingga, aparat kepolisian dinilai oleh Sandi tidak hanya melarang balap liar tapi juga memberikan solusinya.

"Mudah-mudahan nanti bisa di Ancol juga, tapi apa yang kita lihat fenomena di masyarakat itu bukan konsepnya hanya melarang, hanya menertibkan, tapi memberikan solusi," ucap Sandiaga.

Menurut Sandi, banyak pelaku balap liar merupakan masyarakat kalangan bawah dan untuk mrnyalurkan bakatnya, maka dilakukan inovasi street race.

Mantan Wakil Gubernur Jakarta itu mengaku sangat mendukung Street Race karena hal tersebut bisa membangkitkan ekonomi masyarakat.

"Saya sebut sebagai event base recovery memberi dampak ekonomi kepada masyarakst dan membuka peluang besar dan lapangan kerja," ungkapnya.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Ingin Pinjam Sirkuit Formula E Ancol Untuk Gelar Street Race

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran ingin meminjam sirkuit Formula E di Ancol, untuk menggelar Street Race.

Sirkuit di Ancol itu rencananya dipakai untuk masyarakat yang mempunyai hobi trek-trekkan, dibandingkan melakukan balap liar di jalan raya.

Source : Wartakotalive.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.