Kode Keras Tambahan Bansos Dari Presiden Jokowi, Bisa Untuk Beli Bensin Motor

Yuka S. - Rabu, 13 Juli 2022 | 08:45 WIB
Muncul sinyal dari Presiden Jokowi akan naikkan besaran bansos, lumayan bisa dipakai ongkos atau beli bensin motor nih!

MOTOR Plus-Online.com - Wow ada sinyal Presiden Jokowi akan tambah besaran bansos, lumayan bisa dipakai ongkos atau beli bensin motor nih!

Muncul kabar Presiden Jokowi berjani bakal menaikkan besaran bansos jika ada kelebihan APBN.

Bantuan sosial alias bansos sendiri berguna untuk membantu masyarakat untuk kebutuhan sehari-hari, salah satunya membeli bensin motor.

Mengutip Kompas.com, Presiden Joko Widodo memiliki rencana untuk menaikkan nominal bantuan sosial untuk masyarakat.

Menurut Jokowi, hal itu bisa dilakukan jika ada kelebihan dalam anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN), dari pajak, dan dari penerimaan negara bukan pajak (PNPB).

Hal ini disampaikan langsung oleh Jokowi usai memberikan bantuan sosial untuk pedagang dan masyarakat di Pasar Sukamandi, Subang, Jawa Barat, Selasa (12/7/2022).

"Kalau ada kelebihan di APBN, dari pajak, dari PNBB, dari pungutan ekspor akan juga diarahkan untuk yang masyarakat yang di bawah ini juga diperkuat daya belinya sehingga bisa nanti akan ada tambahan-tambahan untuk mereka," ujar Jokowi.

"Tambahan nominalnya (bansos)," sambungnya.

Baca Juga: Jokowi Ingatkan Harga Pertalite Rp 7.650 Akan Naik Seperti Negara Lain Rp 31 Ribu Per Liter Jika Terjadi Hal Ini

Ia juga menegaskan, rencana menaikkan besaran bansos itu bertujuan supaya daya beli masyarakat tidak menurun.

Source : Kompas.com
Penulis : Yuka S.
Editor : Indra GT




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.