Efek Penonton MotoGP 2022 Sepi, Gaji Marc Marquez Dan Pembalap Lainnya Terancam Turun

Indra Fikri - Rabu, 13 Juli 2022 | 14:05 WIB
MotoGP.com
Efek sepinya penonton MotoGP 2022, gaji Marc Marquez dan pembalap lainnya terancam turun

MOTOR Plus-online.com - Efek penonton MotoGP 2022 yang sepi, gaji Marc Marquez dan para pembalap lainnya terancam turun.

Musim 2022 ini bukanlah musim yang mudah untuk MotoGP, karena kurangnya penonton yang terlihat di beberapa sirkuit saat race day.

Terutama di sirkuit Mugello dan Barcelona, ​​​​yang biasanya menarik banyak penggemar.

Pensiunnya Valentino Rossi membuat animo masyarakat semakin menurun, yang lebih menyukai juara dunia sembilan kali itu ketimbang MotoGP itu sendiri.

Setiap orang memiliki pendapat mereka sendiri tentang apa yang terjadi, tetapi tidak dapat disangkal fakta bahwa karakter para pembalap itu lah yang menghibur para fans.

Saat ini, Kejuaraan Dunia mulai membicarakan masalah yang agak pelik, yaitu penurunan gaji yang para pembalap MotoGP.

Dengan sekitar 15 juta Euro (Rp 225 miliar) per tahun, Marc Marquez merupakan pembalap dengan bayaran tertinggi di MotoGP.

Penghasilan Marquez jauh lebih banyak daripada para pembalap lain.

Baca Juga: MotoGP 2023 Andrea Dovizioso Blak-blakan Enggak Balapan, Ternyata Gara-gara Ini

Bahkan menurut penelitian yang dilakukan oleh Motorsport.com, gaji Marc Marquez mewakili lebih dari seperempat dari semua gaji para pembalap.

"Olahraga ini adalah pertunjukan yang hebat, dengan begitu banyak pembalap dan tim penting yang terlibat. Para pembalap adalah 'badut' dari pertunjukan ini," kata Marc Marquez.

Source : tuttomotoriweb.it
Penulis : Indra Fikri
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.