V-Belt Motor Matic Haus Cepatan Diganti, Yamaha Lagi Kasih Diskon Nih

Erwan Hartawan - Kamis, 14 Juli 2022 | 20:20 WIB
Isal/GridOto.com
Ilustrasi v-belt motor matic

MOTOR Plus-Online.com - Continuously Variable Transmission (CTV) merupakan mekanisme transmisi pada motor matic.

CVT terdiri dari beragam komponen untuk mendukung performa motor, salah satunya v-belt.

Motor matic menjadi pilihan mayoritas pengendara sepeda motor di Indonesia karena dinilai lebih praktis dan nyaman digunakan," tutur Riyadi Prihantono, Koordinator Manager After Sales & Motor Sports PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

"Namun selain menggunakannya, pengendara wajib mengetahui perawatan yang tepat agar dapat terus menikmati kenyamanan dan performa yang terbaik dari motor matic. Salah satunya perawatan V-Belt sebagai komponen penting pada sepeda motor matic."

"Karena keberadaannya tidak terlihat, tepatnya di dalam sistem CVT motor matik sehingga seringkali pengendara mengabaikan perawatannya. Maka sebagai pelopor motor matik di Indonesia, Yamaha terus berupaya menjaga performa motor pengendara dengan melakukan standarisasi pengecekan sepeda motor disetiap bengkel resmi Yamaha sekaligus menghadirkan produk spare part Asli Yamaha."

"Selain itu, Yamaha terus mengingatkan para pengendara melalui berbagai tips perawatan sepeda motor untuk mendukung konsumen dalam merawat sepeda motornya agar tetap optimal dan nyaman saat digunakan," sambungnya.

V-belt menjadi salah satu komponen matik yang memiliki fungsi penting untuk menyalurkan tenaga dari mesin menuju roda belakang dalam bentuk putaran sehingga membuat sepeda motor dapat bergerak.

Semakin sering motor digunakan maka semakin aktif V-belt bergerak.

Baca Juga: Penyebab V-Belt Motor Matic Slip Saat Tarik Gas, Ini Dia Biang Keroknya

Jika pemilik kendaraan merupakan seseorang yang aktif berkendara sepeda motor, suka melakukan perjalanan jauh atau touring tentunya akan membuat performa dari V-belt semakin menurun.

Penulis : Erwan Hartawan
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.