Perjalanan Karir Irjen Ferdy Sambo Sebelum Jadi Kadiv Propam Polri, Akui Pola Kejahatan Curanmor Berubah-ubah

Ahmad Ridho - Sabtu, 16 Juli 2022 | 19:15 WIB
Fecebook/ hot.grid.id
Irjen Ferdy Sambo selama berkarir sebagai polisi menduduki beberapa jabatan, saat ini dipercaya sebagai Kadiv Propam Polri.

MOTOR Plus-online.com - Perjalanan karir Irjen Ferdy Sambo sebelum menjabat Kadiv Propam Polri, akui pola kejahatan curanmor berubah-ubah.

Nama Irjen Pol Ferdy Sambo belakangan tengah jadi sorotan.

Kasus yang menimpa keluarga Irjen Ferdy Sambo masih dalam penyelidikan.

Ternyata Ferdy Sambo adalah salah satu polisi yang memiliki catatan bagus dalam karirnya.

Beberapa kali menduduki jabatan strategis, sampai akhirnya Irjen Ferdy Sambo dipercaya untuk mengemban tugas sebagai Kasat V Ranmor Polda Metro Jaya (saat itu berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi/ AKBP).

Lelaki kelahiran Sulawesi Selatan, 9 Februari 1973 ini dkenal sebagai sosok tegas memberantas aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Beberapa kali, Irjen Ferdy Sambo membongkar kasus-kasus besar curanmor bersama jajarannya.

Dikutip MOTOR Plus-online dari Tabloid OTOMOTIF, sepanjang Januari-Mei 2010 lalu, telah terungkap beberapa kasus curanmor dengan pola yang berubah total dari sebelumnya.

Baca Juga: Irjen Ferdy Sambo Mantan Kasat V Ranmor Polda Metro Jaya, Kendaraan Pakai Alarm Bukan Berarti Aman dari Maling

Para maling spesialis ini umumnya bukan berasal dari wilayah Jakarta, melainkan dari luar daerah yang tingkat perekonomiannya masih terbilang rendah.

Source : Tabloid OTOMOTIF
Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular