MotoGP

Jelang MotoGP Inggris 2022, Honda RC213V 2022 Terlalu Banyak Masalah, Stefan Bradl Ungkap Kelemahan Motor Terbaru

Ilham Ega Safari - Minggu, 17 Juli 2022 | 11:25 WIB
Stefan Bradl Ungkap Kelemahan Honda RC213V 2022 Terbaru

MOTOR Plus-Online.com - Jelang MotoGP Inggris 2022, Honda RC213V 2022 terlalu banyak masalah, Stefan Bradl ungkap kelemahan motor terbaru.

Pabrikan Honda menjadi tim yang tak bisa bersantai selama jeda liburan musim panas MotoGP 2022.

Pada Kamis dan Jumat (14-15 Juli 2022) Honda melakukan pengetesan di Jerez bersama tes rider mereka Stefan Bradl.

Stefan Bradl pun mengungkap kelemahan motor Honda RC213V 2022 terbaru.

"Kami sekarang mulai mengerti mengapa kami begitu lemah sampai sekarang. Kami memulai dengan tes ini di Jerez. Setidaknya kami sekarang mengerti harus mulai dari mana,” ujar Bradl dikutip dari Speedweek.com.

"Ini memakan waktu sebelum solusi ditemukan. Itu tidak akan terjadi dalam sekejap. Masalah kami tidak akan terpecahkan sampai Grand Prix berikutnya, atau dalam dua bulan ke depan. Tapi kami perlahan kami mulai memahami apa yang salah." jelasnya.

Pada pengetesan itu Honda melakukan simulasi dengan suhu trek yang tinggi yang baru diketahui Honda ketika balapan MotoGP di Sachsenring, Jerman.

"Kami menemukan kondisi suhu aspal lebih dari 60 derajat pada hari Kamis. Secara logika, itu masuk akal bagi kami untuk mengatasi masalah panas," kata Bradl.

Baca Juga: Suzuki Beri Izin Honda Umumkan Kedatangan Joan Mir dan Alex Rins, Kapan Nih?

"Kami mampu meningkatkan sesuatu dalam hal ini. Teknisi Honda punya beberapa ide tentang cara meningkatkan aliran udara secara internal, karena sesuatu harus terjadi." jelas Bradl.

Source : Speedweek.com
Penulis : Ilham Ega Safari
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.