Suzuki Pabrikan Mundur Dari MotoGP 2022 Akhir Musim, Tengok Deretan Pabrikan Calon Penggantinya

Joni Lono Mulia - Rabu, 20 Juli 2022 | 12:30 WIB
BMW Motorrad/Matteo Cavadini, CF Moto Prustel GP, Max Racing Team, Aspar Team, Triumph Motorcycle
Deretan pabrikan santer disebut-sebut pengganti Suzuki pabrikan di MotoGP, BMW Motorrad (kiri bawah), CF Moto (kiri atas), Husqvarna (kanan atas), Gasgas (kanan bawah) dan Triumph (tengah)

MOTOR Plus-online.com - Suzuki pabrikan resmi memutuskan mundur dari MotoGP akhir musim 2022 ini, lantas pabrikan mana yang jadi penggantinya?

Suzuki pabrikan mundur dari MotoGP jadi pukulan jagat MotoGP pasalnya belum lama mengikat kontrak hingga MotoGP 2026 tahu lalu.

Umur kontrak baru juga setahun, Suzuki pabrikan terpaksa memilih mundur dari MotoGP akhir musim 2022 ini.

Pihak Dorna Sports memberikan bocoran bila slot yang ditinggalkan Suzuki pabrikan tidak akan diberikan kepada skuat non-pabrikan atau independen.

"Dipastikan slot yang ditinggalkan Suzuki pabrikan prioritasnya untuk pabrikan juga," ungkap CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta.

Lantas siapa pabrikan yang menggantikan Suzuki pabrikan di MotoGP tahun depan?

Penelusuran MOTOR Plus-online terdapat beberapa pabrikan yang bisa saja menjadi kandidat pengganti Suzuki pabrikan di kelas MotoGP.

Namun begitu, pihak Dorna Sports perlu pendekatan intensif kepada pabrikan yang ada di MotoGP baik itu kelas Moto3 dan Moto2.

Pasalnya, kelas MotoGP bukanlah kejuaraan dunia balap motor kaleng-kaleng perlu anggaran dan tetek bengek yang bukan main-main.

Baca Juga: MotoGP Inggris 2022, Prestasi Hebat Suzuki Pabrikan Jadi Kenangan

Source : Berbagai sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.