Pameran Otomotif PEVS 2022 Mulai Hari Ini, Ini Deretan Motor Listrik yang Ikutan

Harun Rasyid,Galih Setiadi - Jumat, 22 Juli 2022 | 14:33 WIB
Harun/GridOto.com
Pameran Periklindo Electric Vehicle Show atau PEVS 2022 dibuka hari ini, Jumat (22/7/2022)

MOTOR Plus-online.com - Buruan samperin, pameran otomotif Periklindo Electric Vehicle Show atau PEVS 2022 mulai hari ini, cek daftar motor listrik yang ikutan.

Ajang pameran PEVS 2022 resmi dibuka hari ini, Jumat (22/7/2022).

Adapun PEVS 2022 digelar selama 10 hari, mulai tanggal 22 sampai dengan 31 Juli 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

PEVS 2022 menampilkan berbagai jenis kendaraan elektrifikasi mulai dari mobil, motor, bus sampai teknologi pendukungnya.

PEVS 2022 ikut berperan dalam menjalankan program pemerintah yang menargetkan pengurangan emisi karbon sebesar 41 persen di tahun 2030 dan Net Zero Emission pada 2060.

Seperti yang disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Indonesia, Sandiaga Uno.

"Selain itu harapannya penggunaan kendaraan listrik semakin meningkat sehingga membuka peluang besar terciptanya industri otomotif listrik dan industri ramah lingkungan lainnya yang dapat menciptakan lapangan kerja yang luas," ujarnya melalui siaran virtual di PEVS 2022, Jumat (22/7/2022).

Pameran ini diharap menjadi pemicu naiknya penggunaan kendaraan listrik di Tanah Air.

Baca Juga: Pameran Otomotif PEVS Bakal Kasih Edukasi dan Literasi Menuju Era Kendaraan Listrik

"Pemicu ini karena adanya program pemerintah dan transisi hingga konversi kendaraan konvensional menjadi listrik. Kini berbagai kendaraan listrik hingga teknologinya bisa disaksikan masyarakat di PEVS," kata Ketua Umum Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo), Jenderal TNI (Purn) Moeldoko.

Source : GridOto.com
Penulis : Harun Rasyid
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular