Kementerian ESDM Target Capai Konversi 1.000 Motor Listrik di 2022 Ini

Ilham Ega Safari - Jumat, 22 Juli 2022 | 17:15 WIB
Kementrian Energi Dan Sumber Daya Mineral (ESDM) targetkan konversi 1.000 motor listrik di 2022

MOTOR Plus-Online.com - Kementrian Energi Dan Sumber Daya Mineral (ESDM) targetkan konversi 1.000 motor listrik di 2022.

Pemerintah Indonesia dari tahun ke tahun semakin serius dalam genjatan era motor listrik.

Direktur Konservasi Energi Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (Ditjen EBTKE), Kementerian ESDM Luh Nyoman Puspa Dewi mengatakan, hal ini dilakukan Kementerian ESDM untuk memberi contoh kepada masyarakat agar ada segmen pasar sepeda motor listrik.

Pada tahun 2021, Kementrian ESDM sukses melakukan konversi dari motor yang menggunakan BBM ke listrik sebanyak 100 unit.

Usai berhasil melaksanakan Program Konversi 100 unit Sepeda Motor Penggerak BBM menjadi Motor Listrik, pada tahun 2022 Kementerian ESDM memasang target konversi menjadi 1.000 motor listrik dan 13 juta motor listrik pada tahun 2030.

"Tahun 2021 Kementerian ESDM telah melakukan konversi motor BBM ke listrik sebanyak 100 unit dan itu dilakukan oleh Kementerian ESDM dari motor-motor yang dimiliki oleh Kementerian ESDM, tahun ini kita melangkah ke 1.000 unit,” kata Puspa dalam siaran pers, Kamis (21/7/2022).

Target konversi itu diputuskan saat rapat Koordinasi Pilot Project Program Konversi 1.000 Unit Sepeda Motor bensin ke Listrik.

Pada rapat yang digelar juga membahas rintangan dan mencari solusi supaya target konversi 1.000 motor listrik tercapai.

Baca Juga: Pameran Otomotif PEVS 2022 Mulai Hari Ini, Ini Deretan Motor Listrik yang Ikutan

"Sebagai katalisator Program Konversi Sepeda Motor BBM Ke Listrik, Kementerian ESDM berupaya untuk menuju net zero emission tahun 2060, program ini juga untuk mengurangi besarnya beban subsidi BBM yang harus ditanggung negara," jelas Puspa.

Source : KOMPAS.com
Penulis : Ilham Ega Safari
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular