Yamaha Gelar Edukasi Safety Riding Buat Pelajar di Sekolah Jawa Tengah

Erwan Hartawan - Sabtu, 23 Juli 2022 | 15:40 WIB
Dok Yamaha
Yamaha gelar edukasi Safety Riding buat pelajar di Jawa Tengah

MOTOR Plus-Online.com - Yamaha DDS 3 (Jawa Tengah – Yogyakarta) bersama dealer Mataram Sakti dan dealer Yamaha SIP menggelar edukasi safety riding.

Kali ini Yamaha menyasar para pelajar di sekolah.

Di bulan Juli 2022 ini terdapat program safety riding yang diikuti ratusan pelajar sekolah di wilayah Jawa Tengah, seperti di Kota dan Kabupaten Tegal serta Kabupaten Pati.

Untuk aktivitas di Kota dan Kabupaten Tegal, Yamaha bekerjasama dengan Kepolisian Resor (Polres).

Yamaha dan polisi kompak menyedarkan pelajar pentungnya safety riding untuk pengendara.

Dalam aktivitas ini para peserta juga diarahkan oleh tim Yamaha Riding Academy (YRA) Jawa Tengah yang menjelaskan mengenai sejumlah teori yang dapat diterapkan saat praktek.

”Training safety riding bagi para pemula seperti pelajar sekolah bertujuan memberikan bekal pengetahuan persiapan buat mereka yang akan menggunakan sepeda motor untuk beraktivitas," ungkap Herwin Sinaga, instruktur Yamaha Riding Academy (YRA) Jawa Tengah.

"Dalam kegiatan ini kami juga memberikan sejumlah tips seperti menggunakan safety gear, memiliki SIM C dan selalu mematuhi peraturan lalu lintas," sambungnya.

Baca Juga: Mick Schumacher Tunggangi Motor Yamaha MT-09 di F1 Prancis, Berapa Harganya?

Antusiasme tinggi ditunjukkan oleh para pelajar sekolah yang fokus mengikuti arahan mengenai safety riding berkendara motor.

Penulis : Erwan Hartawan
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular