MyPertamina Catat Ratusan Ribu Kendaraan Telah Terdaftar, Tak Perlu Ribet Booth Registrasi Langsung Masih Tersedia

Aditya Prathama - Minggu, 24 Juli 2022 | 19:40 WIB
MotorPlus
Database MyPertamina catat ratusan ribu kendaraan telah terdaftar sebagai penerima BBM subsidi, booth pendaftaran lansung masih tersedia

Motor Plus-onlie.com - Database MyPertamina catat ratusan ribu kendaraan telah terdaftar, gak perlu ribet, booth registrasi langsung di lapangan masih tersedia.

Sejak 1 Juli 2022 jumlah masyarakat yang mendaftarkan kendaraanya pada data base MyPertamina terus meningkat.

Pendaftaran ini guna menjadikan mereka penerima bahan bakar minyak (BBM) subsidi jenis Pertalite dan Solar.

PT Pertamina (Persero) melalui PT Pertamina Patra Niaga mencatat sudah ratusan ribu kendaraan sudah terdaftar pada database MyPertamina.

Mengutip Kompas.com Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting melaporkan, sampai dengan 23 Juli 2022 jumlah kendaraan yang didaftarkan ke dalam Program Subsidi Tepat Sasaran telah mencapai lebih dari 220.000 unit.

Angka tersebut merupakan total dari pendaftaran yang dilakukan di SPBU/lokasi yang ditentukan, website subsiditepat.mypertamina.id, maupun melalui aplikasi MyPertamina.

"Dari total ini, hampir 80 persen kendaraan yang didaftarkan adalah jenis kendaraan yang mengkonsumsi Pertalite, sisanya adalah pengguna Solar Subsidi," ujar Irto, dalam keterangannya, Sabtu (23/7/2022).

Pendaftaran ini sendiri masih dibuka, dan tidak hanya terbatas pada kota atau kabupaten yang memang secara resmi telah dibuka periode pendaftarannya.

Baca Juga: Santer Mulai 1 Agustus 2022 Pembelian Pertalite Wajib Pakai MyPertamina, Simak Fakta Dari Pertamina

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu Pertamina telah memperluas wilayah pendaftaran kendaraan penerima BBM subsidi hingga 50 kota atau kabupaten.

Source : Kompas.com
Penulis : Aditya Prathama
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.