Aprilia Racing Resmi Perpanjang Kolaborasi Dengan Knalpot SC-Project

Indra Fikri - Selasa, 26 Juli 2022 | 14:35 WIB
Aprilia
Aprilia Racing resmi memperpanjang kolaborasinya dengan knalpot SC-Project.

MOTOR Plus-online.com - Aprilia Racing resmi memperpanjang kolaborasi dengan knalpot SC Project.

Kolaborasi antara Aprilia Racing dan SC Project yang dimulai pada 2021, terus akan dilanjutkan hingga dua musim ke depan.

Di mana perusahaan yang bermarkas di kawasan Cassinetta di Kota Milan, Italia itu akan menjadi Official Technical Supplier dari Aprilia Racing Team.

Dukungan ini akan melengkapi performa semua motor balap Aprilia, mulai dari 250 Sport Production hingga 660 Trofeo, serta seri khusus yang dibuat oleh departemen balap.

Knalpot yang diadopsi hasil pengembangan terbaru motor prototipe Aprilia RS-GP adalah tipe 4-into-2, sepenuhnya terbuat dari material titanium dan dibuat di Italia.

"Proyek yang solid dan ambisius seperti kami membutuhkan mitra dengan visi yang sama. Proyek dengan SC Project adalah hubungan yang terjadi secara alami," kata Massimo Rivola, CEO Aprilia Racing.

"Dua perusahaan besar Italia, pemimpin teknologi di segmen masing-masing, dengan DNA sporty dan inovatif," lanjutnya.

"Inilah sebabnya kami dengan bangga mengumumkan kelanjutan kolaborasi kami, sebuah komitmen untuk tumbuh bersama yang, saya yakin, akan membawa Made in Italy unggul di trek di seluruh dunia," ujar Massimo Rivola.

Baca Juga: Jelang MotoGP Inggris 2022, CEO Aprilia Racing Mendadak Waspadai KTM

Direktur Teknis Aprilia Racing, Romano Albesiano mengatakan knalpot adalah kunci dari performa motor prototipe V4 baru dari Aprilia.  

"Sistem pembuangan adalah elemen kunci dari mesin V4 baru kami, yang terbukti menjadi salah satu yang paling kompetitif di MotoGP," ucap Romano Albesiano.

Penulis : Indra Fikri
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular