Sosok Di Balik Layar Pembalap MotoGP Sukses Juara Dunia, Dari Valentino Rossi Sampai Fabio Quartararo Andalkan Orang Yang Sama

Joni Lono Mulia - Minggu, 31 Juli 2022 | 12:55 WIB
Yamaha MotoGP, Petronas Yamaha Sepang Racing Team
Sosok di balik layar sukses pembalap MotoGP juara dunia, Valentino Rossi dan crew chief Jeremy Burgess (atas) dan Fabio Quartararo dengan crew chief Diego Gubellini (bawah)

MOTOR Plus-online.com - Terungkap sosok penting di balik layar pembalap MotoGP yang sukses juara dunia, mulai dari Valentino Rossi hingga Fabio Quartararo andalkan orang yang sama.

Masak sih sosok penting di balik layar pembalap MotoGP yang sukses jadi juara dunia mulai dari Valentino Rossi, Nicky Hayden, Casey Stoner, Jorge Lorenzo lantas Marc Marquez dan Joan Mir sampai Fabio Quartararo andalkan orang yang sama?

Yup tidak salah lagi orang sama dan loyal di balik layar pembalap MotoGP sukses jadi juara dunia yang dimaksud adalah kepala kru alias crew chief.

MOTOR Plus-online mengumpulkan data dan fakta pembalap MotoGP yang sukses jadi juara dunia di era MotoGP 4-Tak sejak 2002 silam.

Mulai dari juara dunia MotoGP Valentino Rossi, mendiang Nicky Hayden, Casey Stoner, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez serta Joan Mir termasuk Fabio Quartararo berkat crew chief yang diandalkan dan loyal.

Tengok Valentino Rossi yang pertama kali juara dunia di kelas premier GP 500 dipegang crew chief Jeremy Burgess di 2001.

Lantas saat format kelas premier berubah dari GP 500 2-Tak menjadi MotoGP 4-Tak per 2002.

Valentino Rossi yang tetap mengandalkan crew chief Jeremy Burgess merajalela dengan menggasak 2 titel juar dunia MotoGP bersama Honda (2002-2003).

Tak sampai di situ, Valentino Rossi kembali menjadi juara dunia dengan crew chief Jeremy Burgess bersama Yamaha.

Baca Juga: Bukan Cuma Valentino Rossi Dan Casey Stoner Raja MotoGP Qatar, Ada Lagi Sosok Satu Ini

Source : Berbagai sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular