Fakta Sirkuit MotoGP Algarve Jadi Ronde Pembuka MotoGP 2023, Kembali Ke Eropa Setelah Puluhan Tahun

Joni Lono Mulia - Rabu, 3 Agustus 2022 | 10:45 WIB
VR46 Racing Team
Fakta sirkuit MotoGP Algarve Portugal jadi venue ronde pembuka MotoGP 2023, kembali ke Eropa setelah puluhan tahun lamanya

MOTOR Plus-online.com - Sirkuit MotoGP Algarve Portimao Portugal resmi jadi ronde pembuka MotoGP 2023 sekaligus ronde pembuka MotoGP ke ranah Eropa, setelah terakhir kalinya puluhan tahun silam.

Ronde pembuka MotoGP di ranah Eropa berlangsung di musim 2006, MotoGP Spanyol di sirkuit Jerez.

Selanjutnya sejak 2007 hingga 2022, sirkuit internasional Lusail selalu menjadi ronde pembuka MotoGP.

Meskipun di musim 2020 kelas MotoGP dibatalkan karena pandemi Covid-19, sedangkan kelas Moto2 dan Moto3 tetap berlangsung.

Alasan sirkuit internasional Lusail Qatar tidak lagi jadi ronde pembuka MotoGP 2023 karena pihak pengelola sirkuit berbenah dan bersiap untuk menjadi host jet darat alias Formula 1.

Pembenahan paling kentara adalah di grand stand di straight start/finis yang sebelunya atau saat MotoGP hanya konsentrasi di grand stand di pit building.

Untuk itu, pihak pengelola sirkuit Qatar meminta Dorna Sports pemilik hak gelaran MotoGP dan institusi balap motor dunia (FIM) agar sirkuit Losail tidak jadi ronde pembukan di MotoGP 2023.

Dorna Sports dan FIM pun sudah menetapkan sirkuit Algarve Portimao Portugal menjadi ronde pembuka MotoGP 2023.

Sirkui MotoGP Algarve Portimao Portugal resmi jadi ronde pembuka MotoGP 2023.

Baca Juga: BREAKING NEWS, MotoGP Portugal Jadi Balap Pembuka MotoGP 2023

Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.