Harga Bensin Pertamax Turbo Naik Lagi, Jadi Lebih Mahal dari Shell V-Power Nitro+?

Galih Setiadi - Rabu, 3 Agustus 2022 | 12:45 WIB
GridOto.com
Foto ilustrasi SPBU Pertamina. Harga bensin Pertamax Turbo naik mulai hari ini, jadi lebih murah dari Shell V-Power Nitro+?

MOTOR Plus-online.com - Jangan kaget harga bensin Pertamax Turbo naik lagi mulai hari ini, benarkah jadi lebih mahal dari Shell V-Power Nitro+?

Dunia maya dibikin heboh dengan naiknya harga BBM atau harga bensin Pertamax Turbo.

Adapun kenaikan harga bensin Pertamax Turbo berlaku per hari ini, Rabu (3/8/2022).

Ada alasan di balik naiknya harga BBM RON 98 Pertamina tersebut.

Seperti yang dijelaskan Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting.

"Penyesuaian harga secara berkala ini kembali dilakukan, di mana harga BBM Non subsidi harganya fluktuatif mengikuti perkembangan terkini dari industri minyak dan gas, terutama harga minyak dunia atau ICP," ujarnya mengutip Kompas.com.

Irto menjelaskan, 95 persen dari porsi BBM nasional yakni Pertamax, Pertalite, dan Solar tidak mengalami perubahan harga.

Hanya BBM segmen tertentu saja yakni Pertamax Turbo dan Dex Series yang berubah itupun masih paling kompetitif di kelasnya.

Baca Juga: Harga Pertamax Turbo Naik, Apa Sih Keunggalannya Buat Kendaraaan?

Berlaku per 3 Agustus 2022, harga bensin Pertamax Turbo kini berkisar di angka Rp 17.900 - Rp 18.600 di beberapa daerah di Indonesia.

Source : shell.co.id,Mypertamina.id
Penulis : Galih Setiadi
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.