Pembalap Indonesia Fadillah Arbi Aditama Berbagi Kisahnya Balapan Di Eropa

Indra Fikri,Didit Abdillah - Kamis, 4 Agustus 2022 | 15:30 WIB
Instagram.com/juniortalentteam
Pembalap Indonesia, Fadillah Arbi Aditama membagikan kisahnya selama balapan di Eropa

MOTOR Plus-online.com - Pembalap Indonesia, Fadillah Arbi Aditama membagikan kisahnya balapan di Eropa.

Fadillah Arbi Aditama tahun ini berkiprah pada ajang FIM JuniorGP yang tahun lalu masih bernama CEV Moto3 dan Red Bull Rookies Cup.

Selama berkiprah di Eropa, Fadillah Arbi banyak beradaptasi saat ia mulai berdomisili di Tarragona, salah satu daerah di Spanyol.

Salah satunya suhu musim panas yang sangat tinggi, sehingga banyak aktivitas luar ruang, termasuk balapan yang dijeda sementara.

"Kalau musim panas gini, terakhir saya masih di Spanyol itu suhunya sampai 38 atau 39 derajat (celcius), lebih panas daripada di Indonesia," ucap Fadillah Arbi Aditama.

"Jadi memang paling benar ya pulang dulu ke Indonesia, setelah itu mendekati jadwal balapan, baru ke Spanyol lagi untuk persiapan," sebutnya.

Kemarin, rabu (3/8/2022, pembalap asal Purworejo, Jawa Tengah itu sudah berangkat kembali ke Eropa untuk melakukan persiapan balap Red Bull Rookies Cup di Austria (20-21/8).

Untungnya saat ini Spanyol dan kebanyakan negara di Eropa sudah tidak memberlakukan karantina lagi bagi yang sudah vaksin.

Baca Juga: Fakta Pembalap Indonesia Gerry Salim di Balap Ketahanan Suzuka 8 Hours 2022

"Datang ke Spanyol bisa langsung persiapan latihan, jadi kondisi fisik bisa nyetel lagi sama suhu di sana," ungkap pembalap yang akrab disapa Arbi.

Selama di Indonesia, Arbi menjalani latihan yang terbilang rutin dengan jadwal seimbang antara liburan dan latihan selama sepekan.

"Nanti Senin sebelum aku berangkat, sudah latihan motor dulu bersama teman-teman di AHRT, setelah itu langsung packing," tambahnya.

"Pastinya sih exciting kalau untuk di Austria nanti, karena kan aku juga baru cobain Red Bull Ring pertama kalinya," tutup Arbi.

Source : OtoRace.id
Penulis : Indra Fikri
Editor : Joni Lono Mulia

Video Pilihan




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular