Kode Keras Eropa Merajalela, Motor MotoGP Ducati Dan Aprilia Kuasai Podium MotoGP Inggris 2022, Bikin Ciut Juara Dunia MotoGP 2021

Joni Lono Mulia - Rabu, 10 Agustus 2022 | 06:55 WIB
Michelin/PhotoPSP/Lukasz Swiderek
Kode keras pabrikan Eropa merajalela di paruh musim kedua MotoGP 2022, terbukti podium MotoGP Inggris 2022 milik pembalap Ducati Francesco Bagnaia (tengah), pembalap Aprilia Maverick Vinales (kiri) dan pembalap Ducati Jack Miller (kanan)

MOTOR Plus-online.com - Pembalap Ducati Lenovo Team Francesco Bagnaia dan Jack Miller gasak podium 1 dan 3 tambah Aprilia Racing Maverick Vinales di podium 2 MotoGP Inggris 2022, kode keras Eropa merajalela?

Motor MotoGP Eropa sepertinya mengawali paruh musim kedua dengan apik dibuktikan dengan menyapu bersih podium MotoGP Inggris 2022 di sirkuit MotoGP Silverstone, (7/8/2022).

Padahal statistik di beberapa musim terakhir MotoGP Inggris di sirkuit MotoGP Silverstone selalu pabrikan Jepang yang berjaya.

Pabrikan Jepang Yamaha jadi juara MotoGP Inggris 2021 berkat Fabio Quartararo.

Pabrikan Jepang Suzuki jadi juara MotoGP Inggris 2019 lewat kontribusi Alex Rins.

Pabrikan Eropa Ducati jadi juara MotoGP Inggris 2017 berkat Andrea Dovizioso.

MotoGP 2017 itu pun podium 2 dan 3 diisi pabrikan Jepang Yamaha lewat Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

Kenapa pabrikan Eropa merajalela di paruh musim kedua MotoGP 2022 dengan sapu bersih podium ronde MotoGP Inggris di sirkuit MotoGP Silverstone?

Pabrikan Eropa sebut saja Ducati dan Aprilia mulai menemukan arah setting motor terbaik.

Baca Juga: Murid Valentino Rossi Juara MotoGP Inggris 2022 Bikin Bangga, 4 Fakta Jadi Bukti

Source : Berbagai sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular