GIIAS 2022 Ada Motor Listrik yang Bisa Dibeli dan di Test Pengunjung

Ahmad Ridho - Kamis, 11 Agustus 2022 | 08:42 WIB
GIIAS
Resmi dibuka hari ini, GIASS 2022 ada motor listrik yang bisa dibeli dan di test pengunjung.

MOTOR Plus-online.com - Resmi dibuka hari ini, GIASS 2022 ada motor listrik yang bisa dibeli dan di test pengunjung.

Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan dibuka hari ini, Kamis (11/8/2022).

GIIAS 2022 akan dibuka secara resmi oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto dan didampingi oleh Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita.

Pada kunjungannya Menteri Koordinator Bidang Perekonomian beserta Menteri Perindustrian dijadwalkan akan mengunjungi seluruh area pameran GIIAS 2022, mulai dari peserta kendaraan penumpang, kendaraan komersial, dan area industri pendukung akan disambangi Airlangga Hartarto bersama Agus Gumiwang.

Total 25 merek kendaraan penumpang dan komersial hadir pada gelaran GIIAS 2022.

Diantaranya akan membawa kendaraan listrik mereka, yaitu Audi, BMW, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, dan dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso dan UD Trucks. Serta lebih dari 100 merek dari industri pendukung juga hadir di GIIAS 2022, dari industri karoseri hadir; Adiputro, Laksana, Tentrem.

Merek-merek ternama roda dua juga berpartisipasi dengan beberapa juga membawa motor listrik pada GIIAS tahun ini; Alva, AHM, Benelli, CF Moto, Exotic Bike, Gelis, Keeway, Minerva, Pacific Bike, Royal Enfield, Segway, Selis, SM Motor, SYM, Wmoto.

Motor Plus/ Erwan
Di GIIAS 2022 produsen motor Royal Enfield akan menggelar test.

Area EV Test Track juga menjadi salah satu tujuan dari kedua Menteri pada era Jokowi tersebut, diharapkan kehadiran Menteri Koordinator Bidang Perekonomian beserta Menteri Perindustrian pada area yang menampilkan 13 kendaraan listrik penumpang dan komersial, serta 10 kendaraan listrik roda dua ini akan memberikan informasi dan edukasi yang dibutuhkan masyarakat.

Baca Juga: Tak Cuma Pameran Otomotif, GIIAS Bakal Jadi Sentra Vaksinasi Booster

Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular