Pameran Otomotif GIIAS 2022 Resmi Dibuka, Menko Airlangga Janjikan Ini

Erwan Hartawan - Kamis, 11 Agustus 2022 | 15:15 WIB
Dok GIIAS
GIIAS 2022 juga jadi lokasi sentra vaksinasi booster

MOTOR Plus-Online.com - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 resmi dibuka.

Pameran ini langsung dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto dan didampingi oleh Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita.

Airlangga menyebut, pemerintah telah berjanji untuk terus mendorong industri otomotif terlebih untuk kendaraan listrik.

"Pemerintah terus mendorong infrastruktur seperti charging station, sehingga masyarakat kini dengan mudah memilih kendaraan listrik," ujar Menko Airlangga, Kamis (11/08/2022).

"Dan sekarang sudah terlihat kendaraan listrik yang harganya bisa bersaing diantara Rp 200 juta sampai Rp Rp 300 juta," sambungnya.

Tak sampai disana, Airlangga juga menyebut pameran otomotif ini juga berpotensi sebagai kebangkitan sektor otomotif setelah pandemi Covid-19.

"Dua tahun menghadapi ketidak pastian pandemi Covid-19, tetapi pagi ini saya belajar bahwa industri otomotif the future is bright, optimis sektor otomotif harus kita bawa ke sektor yang lain," ucapnya.

Muslim/GridOto.com
Pameran otomotif GIIAS 2022 resmi dibuka Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

Mengusung tema 'The Future is Bright', GIIAS 2022 mengedepankan teknologi elektrifikasi yang sedang digalakkan pemerintah, dan juga teknologi kendaraan terkini termasuk fitur-fitur terbaiknya.

Baca Juga: GIIAS 2022 Ada Motor Listrik yang Bisa Dibeli dan di Test Pengunjung

Secara total, pameran otomotif bertaraf internasional ini akan menghadirkan 11 merek motor seperti Alva, Astra Honda Motor, Benelli, CF Moto, Keeway, Pacific Bike, Segway, Selis, SM Motor, SYM, Wmoto, serta ratusan industri pendukung lainnya turut meramaikan pameran ini.

GIIAS 2022 akan berlangsung selama 11-21 Agustus 2022 di ICE BSD, Serpong, Tangerang.

Adapun GIIAS 2022 disponsori Astra Financial sebagai platinum sponsor bersama FIFGROUP, Astra Credit Company, Toyota Astra Financial, Asuransi Astra, Astra Life, Astra Pay, MauCash, MOXA, dan SEVA.

Adapun harga tiket GIIAS 2022 dibanderol Rp 50 ribu untuk hari Senin sampai Jumat dan Sabtu dan Minggu harga tiketnya dijual Rp 100 ribu.

Penulis : Erwan Hartawan
Editor : Aong

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular