Harga BBM di Negara Ini Sudah Naik 50 Persen Duluan, Tembus Rp 20 Ribu Per Liter

Indra Fikri - Senin, 15 Agustus 2022 | 10:25 WIB
Antaranews.com
Harga BBM di Bangladesh naik sampai 50 persen, tembus Rp 20 ribu per liter.

MOTOR Plus-online.com - Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di Bangladesh sudah naik sebesar 50 persen, jadi tembus Rp 20 ribu per liter.

Bangladesh, merupakan salah satu ekonomi dengan pertumbuhan tercepat di dunia.

Baru-baru ini, Bangladesh telah menaikkan harga BBM lebih dari 50 persen hanya dalam waktu seminggu.

Ribuan orang turun ke jalan sebagai bentuk protes, ketika krisis keuangan mulai berkembang di negara Asia Selatan lainnya.

Dikutip dari BBC saat mengantri bensin, pria bernama Mohammed Nurul Islam mengatakan dia takut bahwa kedepannya dia akan terpaksa mengemis.

Kenaikan harga BBM di Bangladesh telah membuat harga bensin naik dari 86 taka (Rp 13 ribu) per liter, menjadi 130 taka (Rp 20 ribu).

Harga BBM untuk mesin diesel dan minyak tanah juga meningkat sebesar 42,5 persen.

Kenaikan harga BBM ini telah membuat Mohammed yang bekerja untuk sebuah perusahaan transportasi selama sembilan tahun terakhir, berjuang untuk membayar kebutuhan pokok.

Baca Juga: Siap-siap Harga BBM Pertalite Bakal Naik, Tanda-tandanya Sudah Mulai Terlihat

Pria berusia 35 tahun, yang tinggal di kota utara Dinajpur, biasa membawa produk segar dari kampung halamannya ke ibu kota, Dhaka.

Dia memiliki dua anak kecil dan orang tuanya untuk dibiayai, tetapi kata dia bosnya tidak mampu membayar gaji penuhnya sekarang karena kenaikan harga bahan bakar telah terjadi.

Source : Kompas.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Aong

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular