Pembalap Jepang Gantikan Gabriel Rodrigo Di Pertamina Mandalika SAG Team Sampai Akhir Musim 2022

Indra Fikri - Senin, 15 Agustus 2022 | 19:35 WIB
Twitter.com/SAGRacingTeam
Taiga Hada menggantikan Gabriel Rodrigo di tim Pertamina Mandalika SAG Team sampai akhir musim 2022.

MOTOR Plus-online.com - Pembalap Jepang Taiga Hada menggantikan Gabriel Rodrigo di tim Pertamina Mandalika SAG Team sampai akhir musim Moto2 2022.

Setelah beberapa kali gonta-ganti pembalap untuk mengisi tempat Rodrigo di ronde-ronde sebelumnya, tim Pertamina Mandalika SAG akhirnya memilih Taiga Hada hingga akhir musim 2022.

Sebelumnya, Gabriel Rodrigo sempat digantikan oleh Alex Toledo di sirkuit Barcelona dan Piotr Biesiekirski di sirkuit Silverstone.

Taiga Hada akan menggantikan Rodrigo mulai akhir pekan depan di Moto2 Austria 2022.

Pembalap asal Jepang itu akan menggantikan Gabriel Rodrigo, yang mengalami cedera bahu serius hingga akhir musim 2022.

Lahir pada 12 September 1998, Taiga Hada telah membalap secara ekstensif di balapan Asian Road Racing (ARRC) kelas Supersport 600 cc (SS600) dan All Japan Road Race Championship kelas JSB1000.

Pada 2019, Taiga Hada membalap di ajang CEV Moto2 dan bertahan di sana hingga tahun lalu meraih posisi ke-8 di kejuaraan Eropa.

Taiga Hada juga beberapa kali tampil di World Endurance Championship, seperti beberapa hari lalu di Suzuka 8 Hours bersama tim Astemo Honda Dream SI Racing menggunakan Honda CBR1000RR-R Fireblade bersama Kosuke Sakumoto dan Kazuma Watanabe.

Baca Juga: Media Asing Soroti Permasalahan Antara MRTI Dengan Pembalap Indonesia Dimas Ekky Dan Tim Stylobike

Pada tahun 2022, Taiga Hada aktif membalap di All Japan Road Race Championship kelas ST600 bersama MotoUp Racing Team milik mantan pembalap Moto2, Tetsuta Nagashima.

Taiga Hada sendiri bukanlah wajah baru di kejuaraan dunia Moto2 World Championship.

Pembalap Jepang itu telah membuat dua penampilan di Moto2, keduanya pada tahun 2021 tetapi tanpa mencetak satu poin pun.

Pertama dengan NTS RW Racing GP menggantikan Barry Baltus yang cedera, kemudian wild card di Moto2 Austria 2021 bersama tim Pertamina Mandalika SAG.

Source : Paddock-GP.com,twitter.com/SAGRacingTeam
Penulis : Indra Fikri
Editor : Joni Lono Mulia

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular