Pemerintah Bakal Menyiapkan Bansos Kalau Harga BBM Pertalite Naik

Indra Fikri - Selasa, 16 Agustus 2022 | 09:11 WIB
A. Ridho/ MOTOR Plus-online
Kalau harga BBM Naik, Pemerintah siapkan Bansos.

MOTOR Plus-online.com - Kalau harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi jenis Pertalite naik, pemerintah bakal menyiapkan bantuan sosial alias bansos.

Hal ini diungkapkan oleh Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, yang saat ini kabarnya pemerintah sedang mempertimbangkan untuk menyesuaikan harga BBM subsidi jenis Pertalite.

Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Susiwijono Moegiarso mengatakan jika nantinya BBM Pertalite naik, Pemerintah memastikan harganya tak akan naik terlalu signifikan.

Selain itu, Pemerintah juga akan menyiapkan skema bansos kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

Susiwijono kembali mengungkapkan, alokasi subsidi untuk BBM Pertalite dinilai kurang efektif.

Pasalnya, masih banyak kendaraan mobil mewah yang memakai BBM subsidi tersebut.

"Kalaupun misalnya naik kita akan buat agar jangan terlalu berat, dan yang pasti kalau ada kenaikan kita siapkan bansos-basos lagi dan ini lebih fair," ucap Susiwijono dikutip dari Tribunnews.com.

"Karena kalau harga yang sekarang, semua ini menikmati. Yang pakai mobil-mobil juga pakai. (Seharusnya) ini bisa kita alirkan ke bansos," lanjutnya.

Baca Juga: APBN Kewalahan Tambah Subsidi BBM, Harga Pertalite Bakal Naik?

Kabar terkait akan naiknya BBM subsidi jenis Pertalite menjadi perbincangan dalam beberapa hari terakhir.

Mengingat, PT Pertamina (Persero) dalam laporannya telah menyebutkan, penyaluran Pertalite telah mencapai 16,8 juta kilo liter (KL) hingga Juli 2022.

Source : Tribunnews.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Aong

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular