HUT RI Ke-77, Pemotor Diminta Berhenti dan Hormat Jelang Pembacaan Proklamasi Kemerdekaan

Indra Fikri - Rabu, 17 Agustus 2022 | 10:10 WIB
Tribunnews.com
Foto ilustrasi. Pemotor diminta berhenti dan hormat jelang pembacaan teks proklamasi kemerdekaan dalam rangka HUT RI Ke-77 tahun.

MOTOR Plus-online.com - Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-77 Tahun, pemotor diminta ambil sikap sempurna dan hormat jelang pembacaan proklamasi kemerdekaan.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Purwanta mengatakan, pada momen itu polisi lalu lintas akan berjaga di sejumlah lokasi.

Nantinya, pemotor diminta berhenti sejenak untuk memberikan sikap hormat pada momen detik-detik proklamasi.

"Jam 10 nanti pas detik-detik itu nanti diberhentikan oleh polisi lalu lintas, disetop. Nanti berdoa bersama," kata Purwanta saat dihubungi, Selasa (16/8/2022).

Selain itu, ia juga mengingatkan perihal rekayasa lalu lintas yang akan diterapkan pada 17 Agustus besok di Kawasan Istana Negara.

Dia menyebut sejumlah ruas jalan menuju Istana Negara akan ditutup.

"Nanti di depan Pertamina di Jalan Merdeka Timur mengarah ke istana ditutup besok. Terus Jalan Veteran ditutup, terus Jalan Merdeka Barat ditutup, Jalan Majapahit ditutup," sambungnya.

Adapun penutupan jalan di sekitar Istana Negara Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat mulai berlaku malam tadi.

Baca Juga: HUT RI Ke-77, Presiden Soekarno Pernah Naik Motor Ini Power dan Top Speednya Bikin Kaget

Untuk itu, kawasan ring 1 itu disterilkan jelang perayaan HUT ke-77 RI besok.

Sebelumnya, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman juga sudah mengumumkan perihal rekayasa lalu lintas besok hari.

Source : tribunnews.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Aong

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular