Semarak HUT RI Ke-77, Komunitas Yamaha di Berbagai Kota Gelar Touring Kemerdekaan

Ardhana Adwitiya - Rabu, 17 Agustus 2022 | 16:55 WIB
Dok. Yamaha
Berbagai komunitas Yamaha dari berbagai Kota di Indonesia menggelar touring dalam rangka memperingati HUT RI ke-77.

MOTOR Plus-online.com - Semarak HUT RI ke-77, komunitas Yamaha di berbagai Kota di Indonesia gelar touring kemerdekaan, intip keseruannya.

HUT RI ke-77 dimanfaatkan berbagai komunitas Yamaha hari ini, Rabu (17/8/2022).

Banyak kegiatan touring bertemakan momen hari kemerdekaan yang telah diinisiasi oleh para komunitas Yamaha dari berbagai model, dan berlangsung di beberapa kota yang tersebar di wilayah Pulau Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan serta Sulawesi.

Untuk Pulau Sumatera, aktivitas touring gabungan dilakukan oleh para komunitas Yamaha yang ada di Kota Medan dan Palembang dalam bentuk city touring.

Mereka menyambangi monumen-monumen bersejarah yang merekam semangat perjuangan rakyat dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Sementara di Pulau Jawa, para komunitas Yamaha di kota Jakarta, Bandung, Purwokerto,
Semarang, Jogja dan Kediri juga menggelar rangkaian aktivitas yang tak kalah seru.

Beberapa diantara mereka menyelenggarakan kegiatan bertajuk touring Merdeka dengan menyisipkan agenda berziarah ke Taman Makam Pahlawan, termasuk mendatangi pusara sang Proklamator kemerdakaan, yaitu Bung Karno di Kota Blitar.

"Dalam rangka memeriahkan momen hari kemerdekaan Indonesia yang ke-77, para komunitas Yamaha yang ada di wilayah Madiun-Kediri mengisinya dengan melaksanakan kegiatan touring gabungan serta kumpul bersama guna memelihara rasa persatuan diantara sesama member komunitas," buka Prima Yandi, anggota komunitas Yamaha Vixion Club Indonesia (YVCI).

Baca Juga: HUT RI Ke-77, 3 Motor Baru Yamaha Kena Promo Kemerdekaan Bonus Hadiah Menarik

"Dan sebagai rasa syukur kita terhadap jasa para pendiri bangsa yang telah berjuang, kita juga menyempatkan untuk berkunjung ke makam Bung Karno di Blitar,” terang Prima yang juga pemerakarsa kegiatan tersebut.

Source : Yamaha Indonesia
Penulis : Ardhana Adwitiya
Editor : Indra GT

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular