Enggak Cuma Hadirkan Motor Listrik, Gaikindo Tegaskan Pesan Khusus Di GIIAS 2022

Galih Setiadi - Kamis, 18 Agustus 2022 | 17:00 WIB
Gaikindo
Gaikindo tegaskan pesan khusus di GIIAS 2022, enggak cuma hadirkan motor listrik baru.

MOTOR Plus-online.com - Dengan tegas, Gaikindo sampaikan pesan khusus di Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022, enggak cuma hadirkan motor listrik baru.

Hal tersebut dibahas dalam The 16th GAIKINDO International Automotive Conference (GIAC) yang berlangsung hari ini, Kamis (18/8/2022).

Pameran GIIAS 2022 menjadi tanda bahwa antusias masyarakat untuk elektrifikasi otomotif terlihat membeludak dan tinggi.

Sudah saatnya industri otomotif secara menyeluruh bergerak untuk membawa teknologi terbaru yang memanfaatkan energi baru dan terbarukan untuk masa depan yang lebih baik.

Hal itu dijelaskan Menteri Perindustrian Republik Indonesia (RI), Agus Gumiwang Kartasasmita.

"Orang-orang butuh teknologi kendaraan yang lebih ramah lingkungan dan bebas dari polutan. Dalam beberapa hari ini kita sudah melihat bagaimana antusiasnya orang-orang terhadap kendaraan listrik," ujarnya.

Menurut Agus, electric mobilty bukan sekadar memproduksi kendaraan listrik, industri otomotif dan kelistrikan saja.

"Tapi juga membawa gambaran yang lebih komprehensif lebih besar tentang bagaimana teknologi yang lebih ramah lingkungan yang seharusnya."

"Indonesia sepakat dengan regulasi COP 2026 untuk memulai net zero emission pada 2060, termasuk menggunakan energi baru dan terbarukan. Termasuk menjaga produksi dan regulasi yang lebih menguntungkan buat semuanya," tuturnya.

Baca Juga: Ada Konsep Motor Listrik Alva Mejeng di GIIAS 2022, Agresif Ala Sport Matic

Penulis : Galih Setiadi
Editor : Joni Lono Mulia

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular