Resmi, Gerai Samsat ITC Kuningan Dihadirkan Pemkot Jaksel, Yuk Langsung Urus Pajak Kendaraan!

Yuka S. - Jumat, 19 Agustus 2022 | 12:31 WIB
Istimewa
Gerai Samsat ITC Kuningan resmi dihadirkan Pemkot Jakarta Selatan.

MOTOR Plus-Online.com - Pemkot Jakarta Selatan secara resmi menghadirkan Gerai Samsat di ITC Kuningan, catat jam operasionalnya.

Gerai Samsat ITC Kuningan diresmikan oleh Pemerintah Kota Jakarta Selatan pada Kamis (18/8/2022).

Gerai Samsat terbaru ini berlokasi tepat di Mall ITC Kuningan, Jakarta Selatan.

Soal jam operasional, Gerai Samsat ITC Kuningan akan beroperasi dari Senin hingga Jumat sejak pukul 10.00-14.00 WIB.

Dengan adanya Gerai Samsat ITC Kuningan ini, para pemilik kendaraan atau masyarakat sekitar bisa langsung mengurus perpajakan dengan mudah.

Seperti mulai dari pengesahan pajak tahunan, pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) serta Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ).

Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin, mengapresiasi kolaborasi Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) DKI Jakarta dan ITC Kuningan yang telah menghadirkan Gerai Samsat di pusat perbelanjaan tersebut.

Munjirin mengatakan, kehadiran Gerai Samsat ini dapat memudahkan masyarakat mengurus berkas seperti pengesahan pajak tahunan, PKB serta SWDKLLJ.

Baca Juga: Sikat Nih Pemutihan Pajak Kendaraan di Jawa Barat Hingga Akhir Agustus 2022, Ada Hadiah HP

"Dengan dibukanya gerai ini, masyarakat akan merasakan kemudahan. Selain itu juga lebih dekat dalam membayar pajak," ucap Munjirin dalam keterangan resminya, Kamis (18/8/2022).

Munjirin berharap dengan semakin banyaknya Gerai Samsat di pusat perbelanjaan, hal ini dapat mendorong masyarakat menunaikan kewajibannya membayar pajak.

Source : Pemprov DKI
Penulis : Yuka S.
Editor : Ahmad Ridho

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular