Sirkuit Mandalika Dirombak Lagi Langsung Dipakai Balap Ini, Bukan WSBK Indonesia 2022

Ardhana Adwitiya - Selasa, 23 Agustus 2022 | 07:20 WIB
MotoGP.com
Ilustrasi perbaikan Sirkuit Mandalika atau Pertamina Mandalika Internationa Street Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

MOTOR Plus-online.com - Sirkuit Mandalika dirombak lagi, langsung dipakai balap Shell Eco-marathon bukan WSBK Indonesia 2022.

Sirkuit Mandalika atau Pertamina Mandalika International Street Circuit di Lombok, NTB akan jadi host balap WSBK Indonesia 2022.

WSBK Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika bakal digelar bulan November mendatang (11-13/11/2022).

Dikutip dari TribunLombok, setelah dipercantik bukan WSBK Indonesia 2022 balapan pertama yang digelar Sirkuit Mandalika.

Melainkan balap Shell Eco-marathon.

Sejumlah perbaikan ini termasuk aspal Sirkuit Mandalika akan langsung diuji balapan Shell Eco-Marathon 2022 pada Oktober, sebelum WSBK Indonesia 2022 pada November.

Mandalika Grand Prix Association (MGPA) sebagai promotor dan pengelola Sirkuit Mandalika diharuskan melakukan beberapa perbaikan sebelum menggelar balapan internasional.

Pekerjaan perbaikan Sirkuit Mandalika atau dikenal dengan track improvement ini sesuai saran FIM, FIA, dan Dorna Sports.

Baca Juga: Sirkuit Mandalika Ditutup Buat Dirombak Lagi Mulai September Jelang WSBK Indonesia 2022 

FIM sendiri adalah federasi olahraga internasional roda dua sedangkan FIA adalah federasi olahraga internasional roda empat.

Source : TribunLombok.com
Penulis : Ardhana Adwitiya
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.