Kapolda Metro Jaya Kolaborasi Dengan IMI Gelar Street Race Kemayoran, Ini Harapannya

Indra Fikri - Selasa, 23 Agustus 2022 | 17:50 WIB
Indra/MOTOR Plus
Kapolda Metro Jaya Kolaborasi dengan IMI gelar Street Race Kemayoran, (27-28/8/2022).

MOTOR Plus-online.com - Kapolda Metro Jaya berkolaborasi dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) menggelar Street Race di Jl. H. Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat, (27-28/8/2022).

Program ini tentunya untuk mewadahi para penghobi balap liar yang ada di Jakarta dan sekitarnya.

Ajang Street Race Polda Metro Jaya telah sukses digelar di 3 lokasi, yaitu di Ancol, Jakarta Utara, lalu di BSD, Tangerang Selatan dan terakhir di Meikarta, Cikarang, Jawa Barat.

Menurut Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman, dipilihnya Kemayoran untuk lokasi Seri 4 Street Race karena cukup memadai untuk menggelar balap lurus 500 meter.

Pihaknya akan betul-betul lebih mengakomodir keinginan dari penghobi balap jalanan.

"Tentunya kita akan berpindah tempat dan kebetulan pada seri keempat ini di Kemayoran memiliki tipikal dan konstruksi jalan yang cukup untuk menampung para pembalap dan penonton yang akan menontonnya sehingga akan lebih nyaman," kata Kombes Latif.

"Kegiatan ini akan dilakukan dua hari, tanggal 27 dan 28 yang dilaksanakan jam 8 sampai jam 10 malam, karena ini kita mengakomodir seluruh keinginan peserta,” tambahnya.

Sementara itu, Ikatan Motor Indonesia (IMI) sebagai pihak regulator di olahraga otomotif Indonesia mengungkapan, kerja sama dengan Polda Metro Jaya ini memang untuk menfasilitasi para komunitas balap liar.

"Bedanya kali ini Street race diikuti dan dilaksanakan oleh pembalap-pembalap liar yang memang sesungguhnya komunitas balap liar di jalanan," ucap Eddy Saputra, Pengurus Roda Dua di PP IMI.

Baca Juga: Ajang Street Race A-Race-An 2022 Digelar Sebentar Lagi, Catat Waktu dan Lokasinya

"Mereka akan bekerja sama dengan pihak IMI DKI. Jadi pak Kapolda Metro Jaya dan team hanya menfasilitasi tempatnya saja,” jelas pria yang juga Senior di dunia balap motor Indonesia.

Eddy juga menambahkan, IMI selaku regulator akan terus bekerja sama dengan para stakeholder, khususnya Polda Metro Jaya agar para pecinta balap liar ini bisa beralih ke balap resmi.

Penulis : Indra Fikri
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.