Ingat Besok Tarif Ojek Online Naik, Siapkan Uang Lebih Simak Daftar Lengkapnya

Ardhana Adwitiya - Minggu, 28 Agustus 2022 | 19:30 WIB
Tribunnews.com
Ilustrasi ojek online. Tarif ojek online naik besok Senin.

MOTOR Plus-online.com - Ingat besok tarif ojek online alias ojol resmi naik, siapkan uang lebih simak daftar lengkapnya.

Tarif ojek online naik resmi berlaku besok Senin (29/8/2022).

Tarif ojek online naik diatur dalam Keputusan Menteri Perhubungan Nomor KP 564 Tahun 2022, Tentang Pedoman Perhitungan Biaya Jasa Penggunaan Sepeda Motor yang Digunakan untuk Kepentingan Masyarakat.

Tarif ojol naik, brother harus siapin uang lebih nih.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Hendro Sugiatno mengatakan, setelah terbitnya Kepmenhub Nomor KP 564/2022 pada 4 Agustus 2022, maka Kemenhub menetapkan penyesuaian aplikator terhadap tarif dapat dilakukan paling lambat 25 hari kalender sejak keputusan menteri tersebut ditetapkan.

Hendro menyebut, awalnya dalam KM Nomor KP 564 Tahun 2022 tertulis, pemberlakuan efektif dilakukan maksimal 10 hari kalender.

Kemudian, berdasarkan hasil peninjauan kembali diperlukan waktu yang lebih panjang untuk melakukan sosialisasi terhadap tarif baru ini bagi seluruh pemangku kepentingan.

Mengingat moda angkutan ojek online atau ojol berkaitan dengan kepentingan masyarakat luas.

Baca Juga: Viral, Video Driver Ojol Dipalak Opang Rp 50 Ribu Tiap Ambil Penumpang Di Stasiun Pondok Ranji

"Karena itu, pemberlakuan efektif aturan ini ditambah menjadi paling lambat 25 hari kalender,” ujar Hendro yang kembali ditulis Minggu (28/8/2022).

Source : Tribunnews.com
Penulis : Ardhana Adwitiya
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.