Street Race Polda Metro Jaya Kemayoran, Komunitas Balap Deklarasikan Stop Balap Liar

Indra Fikri - Sabtu, 3 September 2022 | 12:55 WIB
Istimewa
Street Race Polda Metro Jaya Kemayoran, para komunitas deklarasikan stop balap liar.

MOTOR Plus-online.com - Ajang Street Race Polda Metro Jaya Kemayoran, para komunitas balap mendeklarasikan stop balap liar.

Putaran keempat Street Race Polda Metro Jaya berlangsung di Jl. H Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Utara, (3-4/8/2022).

Pihak Polda Metro Jaya bersama komunitas pecinta balap jalanan melakukan deklarasi untuk Stop Balap Liar.

Acara deklarasi tersebut berlangsung hari Jumat 2 September 2022 dengan dihadiri oleh Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman, serta Ergus dari tim, pembalap, mekanik, owner bengkel.

"Kita ingin satukan perasaan dan energi kita, tentunya Polda Metro fasilitasi ini dan ini dimanfaatkan bersama-sama," kata Kombes Latif Usman.

"Karena kalau kita laksanakan balapan yang tidak ada pengaman aka nada masalah safety kepada pengemudi itu sendiri dan menganggu ketertiban umum," sambungnya.

"Korban kecelakaan di Jakarta cukup prihatin. Data yang di Jakarta ini yang meninggal dunia karena laka lalulintas di Jakarta saja, angkanya 5 orang tiap hari 3 sampai 5. Dan yang paling banyak pemotor," tambah Latif.

"Jadi para komunitas-komunitas ini tentunya perlu mengetahui apalagi kalau balapan yang tidak ada pengawasan dan pelindungnya," sebutnya.

Baca Juga: Berita Terkini, Street Race Polda Metro Jaya di Kemayoran Diundur, Catat Tanggalnya

Kombes Latif pun berharap, lewat program Street Race yang yang diciptakan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M Fadil Imran bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin.

"Energi-energi, maka kita harapkan kita tuangkan di sini. Akan kita fasilitasi dan jaga sehingga keselamatan akan terjaga," jelas Latif.

Penulis : Indra Fikri
Editor : Joni Lono Mulia

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular