Kaget Setelah Harga Pertalite Tidak Naik, Hari Ini Resmi Harga Pertalite Jadi Rp 10.000 Per Liter

Ahmad Ridho - Sabtu, 3 September 2022 | 14:42 WIB
Kompas.com
Harga pertalite resmi naik jadi Rp 10.000 hari ini, Sabtu (3/9/2022)

MOTOR Plus-online.com - Per tanggal 1 September kemarin harga Pertalite tetap Rp 7..650, hari ini Pertalite resmi naik harga jadi Rp 10.000.

Setelah sebelumnya wacana kenaikan harga Pertalite batal, hari ini Sabtu (3/9/2022) harga Pertalite naik jadi Rp 10.000.

Hal itu disampaikan Presiden Joko Widodo dalam Konferensi Pers Presiden Jokowi dan Menteri Terkait perihal Pengalihan Subsidi BBM, 3 September 2022 secara live di channel YouTube Sekretariat Presiden.

"Saya sebetulnya ingin harga BBM di dalam negeri tetap terjangkau dengan memberikan subsidi dari APBN," ujar Presiden Joko Widodo.

"Tetapi anggaran subsidi dan kompensasi BBM tahun 2022 telah meningkat 3 kali lipat, dari 152,5 triliun menjadi 502,4 triliun dan akan meningkat terus," sambungnya.

"Lebih dari 70% subsidi justru dinikmati kelompok masyarakat yang mampu," lanjutnya.

"Mestinya uang negara harus diprioritaskan untuk memberikan subsidi masyarakat yang kurang mampu," tambahnya.

"Dan saat ini pemerintah harus membuat keputusan dalam situasi yang sulit, ini adalah pilihan terakhir pemerintah yaitu mengalihkan subsidi BBM," lanjut Jokowi.

Baca Juga: Berita Terkini, Resmi Harga Pertalite Naik Rp 10.000 Per Liter Mulai Hari Ini 3 September 2022

"Sehingga harga beberapa jenis BBM yang selama ini mendapat subsidi akan mengalami penyesuaian," sambungnya.

Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.