Viral Harga BBM VIVO Lebih Murah Dari Pertalite, Cuma Rp 8.900, Ini Tanggapan Pertamina

Aditya Prathama - Senin, 5 September 2022 | 07:30 WIB
Dok.Pertamina
Harga Pertalite Rp 10.000, SPBU VIVO jual Revvo 89 cuma Rp 8.900

Motor Plus-online.com - Viral harga jual BBM di SPBU VIVO lebih murah dari Pertalite, cuma Rp 8.900, ini tanggapan dari Pertamina.

Harga Pertalite sendiri baru saja dinaikkan Pemerintah dari Rp 7.000 per liter menjadi Rp 10.000 per liter.

Kebijakan tersebut mulai berlaku pukul 14.30 WIB Sabtu (3/9/2022) lalu.

Taka lama kebijakan tersebut dilakukan, di dunia maya ramai membicarakan mengenai masyarakat yang beramai-ramai memadati SPBU Vivo.

Penyebabnya, SPBU swasta tersebut menjual harga bahan bakar minyak (BBM) lebih murah ketimbang milik PT Pertamina (Persero), yakni seharga Rp 8.900 per liter.

Lalu apa tanggapan Pertamina terhadap hal tersebut?

Dikutip dari Kompas.com, Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting menjelaskan perbedaan harga tersebut karena beberapa hal.

Menurut dia, harga SPBU milik swasta harus mengikuti formula batas atas yang ditetapkan oleh pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Baca Juga: Harga Pertalite Capai Rp 10.000, Buruh Siap Demo Besar-besaran

"BBM yang dijual oleh Vivo merupakan jenis bahan bakar umum, sehingga masing masing badan usaha yang menentukan harga ecerannya sesuai dengan formula batas atas yang ditentukan Kementerian ESDM," ujarnya kepada Kompas.com, Minggu (4/9/2022).

Source : Kompas.com
Penulis : Aditya Prathama
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.