Imbas Harga BBM Naik, Gojek Kasih Sinyal Tarif Ojol Bakal Naik Juga

Indra Fikri - Selasa, 6 September 2022 | 16:15 WIB
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Efek harga BBM naik, Gojek kasih sinyal tarif ojol bakal naik juga.

MOTOR Plus-online.com - Imbas harga BBM bersubsidi naik, Manjemen Gojek kasih sinyal tarif ojek online (ojol) bakal naik juga.

Tarif ojol dikabarkan bakal mengalami peningkatan dalam waktu dekat ini, setelah Pemerintah mengumumkan adanya penyesuaian harga BBM Bersubsidi

"Dalam menjalankan usaha, Gojek senantiasa patuh pada peraturan dan perundangan yang berlaku, termasuk peraturan terkait tarif layanan transportasi online," kata Senior Vice President Corporate Affairs Gojek, Rubi W Purnomo dikutip dari Tribunnews, Selasa (6/9/2022).

"Saat ini kami juga tengah mempelajari adanya kenaikan harga BBM dan kaitannya dengan operasional layanan Gojek serta para mitra kami," tambahnya.

Rubi kembali melanjutkan, pada dasarnya manajemen akan melakukan kajian yang detail, agar nantinya tarif baru tersebut tidak terlalu memberatkan pelanggan.

Tentunya, tarif baru layanan ojol dari Gojek dapat kompetitif.

"Kami terus berupaya memastikan layanan terbaik bagi pengguna layanan Gojek dengan harga yang wajar dan kompetitif," tutupnya.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan bakal segera menyesuaikan tarif ojol, setelah pemerintah menaikkan harga BBM subsidi.

Baca Juga: Harga BBM Naik, Kemenhub Siapkan Solusi Jitu Penyesuaian Tarif Ojol Dan AKAP Minggu Ini

Penyesuaian tarif ojol dinilai Budi Karya sebagai langkah Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menangani dampak kenaikan harga BBM bagi sektor transportasi.

"Untuk penyesuaian tarif ojek online akan kami umumkan dalam dua hari ke depan, dengan besaran yang telah disesuaikan dengan kondisi terakhir penyesuaian harga BBM," ucap Budi Karya.

Source : Tribunnews.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.