Rimba Raid Team Indonesia Resmi Diluncurkan di Otobursa 2022, Siap Berkompetisi di Ajang Rally Malaysia

Indra Fikri - Selasa, 6 September 2022 | 21:07 WIB
Istimewa
Rimba Raid Team Indonesia resmi diluncurkan saat Otobursa Tumplek Blek 2022.

MOTOR Plus-online.com - Rimba Raid Team Indonesia (RRTI) resmi diluncurkan di Otobursa Tumplek Blek 2022, siap berkompetisi di ajang rally Malaysia.

Bertempat di Booth 7Gear, RRTI diluncurkan untuk berkompetisi dalam Rally Internasional Rimba Raid Taman Negara Malaysia 2022, pada 23-25 September mendatang.

Rimba Raid Taman Negara Malaysia 2022 merupakan ajang balapan Rally motorcycle di Malaysia yang sudah diselenggarakan sejak tahun 2015.

Pada penyelenggaraan tahun ini, diikuti peserta dari berbagai negara diantaranya meliputi negara-negara di kawasan Asia Tenggara, Eropa, China, Canada dan New Zealand.

RRTI merupakan satu-satunya tim rally yang akan mewakili Indonesia, dengan anggota tim terdiri dari Adet Vriono dan Rial Hamzah.

"Pada tahun ini merupakan event Rimba Raid yang kedua kalinya kami ikuti, kali ini kami mengikuti kompetisi di kelas kelas B dan C," ucap Rial Hamzah.

"Kelas B yang saya ikuti ini khusus untuk kelas motor 250-900 cc dua silinder sedangkan untuk kelas C yang akan diikuti Adet Vriono untuk motor 250-900 cc single silinder," lanjutnya.

Adet Vriono menyampaikan, bahwa RRTI merupakan tim privateer yang mewakili Indonesia di ajang internasional.

Baca Juga: Dua Bikers Ride 2 The ASEAN Memasuki Negeri Jiran Malaysia

RRTI akan menggunakan motor Honda dan Kawasaki yang sudah dimodifikasi sesuai regulasi yang dijinkan seperti penggunaan kelengkapan kompetisi di medan off road.

Pria yang akrab disapa kang Adet itu akan memacu Honda CRF Rally Indonesia keluaran 2017 yang telah dilakukan sentuhan pada mesin menjadi 300  cc, suspensi belakang Ohlins, kaki kaki dan set up suspensi depan spesial racikan dari tim Syndicate Motor Indonesia.

Penulis : Indra Fikri
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.