Harga BBM Vivo Jadi Rp 10.900 Per Liter, Begini Penjelasannya

Aditya Prathama - Rabu, 7 September 2022 | 15:20 WIB
MOTOR Plus-online/ Aditya Prathama
Salah satu SPBU milik Vivo kini jual BBM RON 89 Rp 10.900

Motor Plus-online.com - Harga jual BBM RON 89 milik Vivo jadi Rp 10.900 Per Liter, begini penjelasan mengapa harga berubah.

Sebelumnya Pemerintah memutuskan menaikkan harga Pertalite, pada 3 September 2022.

Saat ini Pertalite menjadi seharga Rp 10.000 per liter.

Sebelumnya harga Pertalite hanya dijual Rp 7.650 per liter.

Pasca kenaikan harga pertalite, BBM Revvo 89 milik Vivo pun menjadi incaran pengendara.

Pasalnya BBM dengan RON 89 itu sempat dijual dengan harga Rp 8.900 per liter.

Lebih murah dari harga Pertalite yang mencapai Rp 10.000 per liter.

Namun saat ini, PT Vivo Energy Indonesia atau pengelola SPBU Vivo menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis Revvo 89 menjadi sebesar Rp 10.900 per liter.

Baca Juga: Polisi Bagikan Daftar Kendaraan Tak Bisa Isi Pertalite Cek Disini Apakah Motor atau Mobil Anda Termasuk

Kenaikan itu terjadi setelah Revvo 89 sempat menghilang dari seluruh SPBU Vivo usai diburu oleh masyarakat, tak lama setelah Pertamina melakukan penyesuaian harga.

Dikutip dari Kompas.com, terkait kenaikan harga itu, Manajemen Vivo menyatakan, bahwa perubahan harga merupakan keputusan komersial perusahaan untuk menyesuaikan perubahan yang terjadi di pasar.

"Perubahan harga adalah keputusan komersial untuk mematuhi regulasi dan perubahan pasar," tulis Manajemen Vivo dalam keterangannya, Selasa (6/9/2022).

Vivo menjelaskan, Revvo 89 adalah produk BBM tidak bersubsidi sehingga perubahan harga menyesuaikan kondisi BBM internasional yang belakangan ini masih bergejolak.

"Maka harga jual ditentukan oleh harga BBM internasional serta peraturan lokal tentang formula harga jual maksimum," tulis Vivo.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Harga BBM Revvo 89 Naik Jadi Rp 10.900 Per Liter, Ini Penjelasan SPBU Vivo"

Source : Kompas.com
Penulis : Aditya Prathama
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.